Manfaat Ajaib Pesona Bunga Telang untuk Kesehatan

Sabtu 22-06-2024,09:46 WIB
Reporter : Hellen Yuliana
Editor : Febi Elmasdito

Ternyata bunga telang ini memiliki antimikroba dan anti peradangan yang mengandung senyawa seperti asam p-kumarin dan delphinidin glukosida.

Dimana efek antimikroba dan anti peradangan ini berkontribusi pada kemampuan melawan virus dan infeksi yang ternyata bermanfaat baik untuk kesehatan pernapasan.

Diantara manfaat untuk kesehatan pernapasan yaitu dapat meningkatkan kesehatan pernapasan dengan membantu mengeluarkan lendir dan cairan dari paru-paru dan saluran udara.

Selain itu, mengurangi iritasi dan juga peradangan sehingga ketika pilek dan batuk sangat baik dalam mengkonsumsi bunga telang tersebut juga pada saat bronkitis.

BACA JUGA:Apa Hukumnya Istri Melawan Suami? Ini Penjelasan Ustadz Abdul Somad

Dikutip dari Cafe. JSR Anda dapat membuat minuman dari bunga telang dengan kesehatan pernapasan yang lega berikut juga campuran dari diantaranya bunga telang, kapulaga, daun pandan, jahe dan gula singkong.

Jus ini sangat berguna baik untuk kesehatan tubuh apalagi untuk yang memiliki masalah pernafasan atau mengalami batuk dan pilek yang saat ini sedang seringkali di alami oleh sebagian orang.

Untuk itu harus menjaga diri dari penyakit-penyakit yang berkaitan dengan pernapasan tersebut dapat mengkonsumsi bunga telang ini untuk dijadikan minuman seperti teh dengan campuran bahan-bahan seperti mana yang disebutkan tadi.

Itulah kunci kesehatan dari bunga telang yang dapat anda lakukan terapinya untuk mendapatkan kesehatan yang lebih baik, jangan lupa untuk juga menjaga kesehatan dari infeksi saluran pernapasan.

Kategori :