Edwar Setiawan Kemungkinan Diusung PAN-Gerindra di Pilkada Mukomuko 2024

Rabu 10-07-2024,10:20 WIB
Reporter : Hendri Saputra
Editor : Heri Aprizal

MUKOMUKO, RAKYATBENGKULU.COM - Walaupun sebagai pendatang baru, Bakal Calon Bupati Mukomuko Edwar Setiawan patut diperhitungkan oleh Bacabup Bupati lainnya yang lebih dulu terjun ke dunia politik.

Diketahui Edwar ini adalah pengusaha perumahaan di Kota Bengkulu.

Kemungkinan besar bisa mendapatkan 2 rekomendasi 2 partai, yaitu PAN dan partai Gerindra.

Adapun hal ini dipertegas oleh Edward, sudah mengantongi surat tugas dari Partai Amat Nasional (PAN), untuk mencari bakal calon rekomendasi wakil yang akan mendampingi.

BACA JUGA:Maju Pilkada Mukomuko, Muharamin-Wasri Semakin Menguat

BACA JUGA:Wismen Targetkan Koalisi Besar, Wasri Siap Jadi Calon Wabup Hadapi Pilkada Mukomuko 2024

“Benar, PAN sudah memberi surat tugas ke Edwar Setiawan, untuk mencari dukungan kepada partai lain, serta wakil bupati nantinya,” ungkap Sekretaris tim 5 Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Mukomuko Novles Kurniawan dikutip dari KORANRB.ID, Rabu, 10 Juli 2024.

Selain itu, Novles juga mengatakan, walaupun PAN belum menentukan sikap bakal mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati untuk Kabupaten Mukomuko.

Akan tetapi Edwar Setiawan sudah diberi amanat oleh DPP PAN untuk mencari bakal calon wakil Bupati yang potensial dan dapat mendokrak elektabilitas paslon nantinya.

Edwar Setiawan juga diminta berkoordinasi dengan parpol-parpol lain untuk mematangkan koalisi.

BACA JUGA:3 Nama Balon Bupati Kabupaten Mukomuko Sudah di DPP Partai Gerindra

BACA JUGA:Evi Tinggal Cari 2 Kursi Lagi untuk Syarat Maju Pilbup Benteng 2024, Telah Kantongi Rekomendasi Nasdem

Karena PAN perlu tambahan 3 kursi DPRD Mukomuko lagi untuk memenuhi syarat bisa mengusung 1 Paslon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Mukomuko 2024. 

"Agenda terdekat, Edwar akan berkoordinasi dengan lembaga survey, untuk mencari calon wakil. Untuk rekom dukungan, kami masih menunggu putusan DPP PAN," katanya.

Sementara itu, sebelumnya ada 3 nama yang berpeluang mendapat dukungan, yaitu Ir. Muharamin,  H. Sapuan, SE, MM, dan Edwar Setiawan. 

Kategori :