Ternyata Mandi Pantai Ada Manfaatnya Loh! Lakukan Tips-tips Ini agar Tidak Beresiko

Senin 15-07-2024,08:40 WIB
Reporter : Apriyan Doni
Editor : Febi Elmasdito

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Mandi air pantai atau air laut adalah salah satu cara untuk relaksasi yang akan menyegarkan tubuh.

Air pantai atau air laut yang mengandung banyak mineral dan bermanfaat seperti magnesium, kalium, dan juga natrium. Mineral tersebut tentu dapat membantu untuk mengurangi stres, dan memperbaiki kualitas tidur, serta meningkatkan kesehatan kulit.

Selain itu, dengan mandi air pantai ternyata juga dapat membantu untuk melancarkan peredaran darah, serta membersihkan saluran pernapasan, dan juga dapat meredakan nyeri otot.

Pada saat berada di air pantai, maka tubuh akan mengapung sehingga akan mengurangi tekanan pada persendian dan juga otot-otot, tekanan air tentunya juga dapat membantu untuk melancarkan peredaran darah serta mengurangi pembengkakan.

BACA JUGA:Tips Memilih Buah Durian yang Matang dan Tebal, Perhatikan Hal Ini!

BACA JUGA:Harapan di Tengah Ombak, Tim SAR Mukomuko Perluas Pencarian 2 Pelajar yang Hilang di Muara Telaga Biru

Nah, untuk mendapatkan manfaat yang maksimal dari mandi air pantai maka disarankan untuk mandi selama 20 hingga 30 menit, setelah mandi air pantai sebaiknya bilaslah tubuh dengan air tawar untuk menghilangkan sisa-sisa air laut yang menempel.

Mandi air pantai tentunya juga dapat dikombinasikan dengan aktivitas yang lain yaitu seperti berenang atau jalan-jalan di pinggir pantai, hal tersebut dapat membantu untuk meningkatkan kesehatan fisik dan juga mental secara keseluruhan.

Dengan mandi di air pantai tentu saja bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan, asalkan dilakukan dengan benar dan aman.

Berikut ini Rakyatbengkulu.com ada beberapa tips untuk mandi air pantai dan manfaat yang didapat dari mandi air pantai, yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

BACA JUGA:Cegah Perundungan Pelaksanaan MPLS, Disdikbud Kota Bengkulu Lakukan Pengawasan Ketat

BACA JUGA:Realisasi Pajak Daerah Rejang Lebong Terancam Tak Tercapai

1. Tips Mandi Air Pantai

- Pilih tempat yang aman

Mandi di area pantai yang memiliki penjaga pantai atau dikenal aman untuk berenang. Hindari area dengan arus laut yang kuat atau perairan dalam yang tiba-tiba.

Kategori :