Saldo ShopeePay Berkurang? Ketahui Penyebabnya dan Cek dengan Cara Berikut Ini

Senin 15-07-2024,11:22 WIB
Reporter : Hellen Yuliana
Editor : Febi Elmasdito

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Banyak sekali yang menggunakan aplikasi untuk sistem pembayaran khususnya shopee yang memberikan fasilitas didalamnya yaitu shopeepay.

Jika anda merasa saldo shopeepay Anda berkurang berikut cara pengecekannya dan penyebabnya yang tentunya ini menjadi ketidaknyamanan bagi pelanggan apalagi pengguna shopee.

Ternyata hampir banyak sekali orang-orang yang menggunakan shopeepay terkendala atas saldo yang berkurang yang tidak tahu penyebab dan cara pengecekannya.

Di artikel ini akan memberikan solusi kepada anda pengguna shopeepay agar dapat mengecek langsung transaksi dari penggunaan dana shopeepay anda dan mengetahui penyebabnya.

BACA JUGA:AKP Jonni Manurung Sah Jabat Kasat Narkoba Polresta Bengkulu, Sertijab Dipimpin Kapolresta

Untuk cara pengecekannya anda dapat membuka akun shopee Anda dan masuk ke aplikasi akun saya. Kemudian Anda dapat mengklik shopeepay di dalam beranda tersebut.

Setelah terbuka shopee anda di bagian bawah terlihat ada history-nya yang dapat Anda lihat disamping dari barcode shopeepay anda untuk melihat riwayat transaksi yang Anda lakukan.

Dengan begitu anda akan dapat mengetahui ke mana saja saldo dana shopeepay Anda dapat berkurang dengan besaran dan tujuan transaksinya dapat anda lacak secara rinci di history tersebut.

Namun, kebanyakan penyebab terjadinya saldo shopeepay Anda berkurang disebabkan oleh langganan di Google Play. Jika benar Anda dapat melakukan penghentian berlangganan.

BACA JUGA:Resep Nugget Sayur untuk Stok Bekal Anak Sekolah, Begini Cara Membuatnya

Misalnya langganan Google Play untuk sebuah permainan seperti Free Fire menjadi salah satu pemotongan yang langsung dilakukan oleh pihak shopeepay terhadap langganan tersebut.

Apalagi jika salah satu anggota keluarga anda yang menggunakannya dalam segi permainan Google Play.

Untuk cara berhenti langganannya dapat Anda lakukan sebagai berikut:

Pada dasarnya langganan di Google Play tersebut diberikan uji coba terlebih dahulu secara gratis setelah habis masa gratisnya maka dilakukan pembayaran terhadap langganan tersebut.

Meskipun anda mengunistall aplikasi yang Anda gunakan tetap saja tidak akan membatalkan langganan Anda pada aplikasi tersebut, walaupun tidak ada lagi di handphone anda.

Kategori :