Polresta Bengkulu Tahan Tersangka Copet di Festival Tabut 2024, Waspada Keamanan di Tengah Keramaian

Senin 15-07-2024,20:51 WIB
Reporter : Heri Aprizal
Editor : Heri Aprizal

Imbauan Keamanan

Polresta Bengkulu mengimbau kepada seluruh pengunjung Festival Tabut 2024 untuk selalu waspada dan berhati-hati guna menghindari tindak kejahatan.

BACA JUGA:Laporkan! Bila Temukan Pungli pada Festival Tabut, Parkir Motor Rp2.000 dan Mobil Rp3.000

BACA JUGA:DLH Kota Bengkulu Pasang Pagar Taman untuk Antisipasi Kerusakan Jelang Ritual Pembuangan Tabut 2024

Kasi Humas Polresta Bengkulu, Iptu Endang Sudrajat, menekankan bahwa ramainya pengunjung festival menjadi sasaran empuk bagi pelaku tindak kejahatan, terutama pencopetan.

"Banyak pelaku yang mengambil kesempatan untuk melakukan pencurian alias copet di lokasi tersebut. Apalagi saat malam hari yang kondisinya sangat ramai dengan pengunjung," katanya.

"Untuk itu kita akan terus menggelar kegiatan pengamanan, baik itu pam terbuka maupun pam tertutup. Itu untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas," ujar Endang.

Patroli dan Pengamanan

Untuk memastikan keamanan selama festival, anggota kepolisian dan petugas keamanan lainnya akan terus melakukan patroli secara berkala di sekitar lokasi acara.

BACA JUGA:Disdikbud Kota Bengkulu Teruskan Program P5 di SD dan SMP: Membangun Profil Pelajar Pancasila

BACA JUGA:Riri - Ujang Serahkan Kekurangan Berkas Dukungan Maju Jalur Perseorangan Pilkada Kepahiang

Patroli ini bertujuan untuk memantau situasi dan mengantisipasi segala bentuk tindak kejahatan, termasuk pencopetan.

Endang juga mengingatkan warga untuk selalu berhati-hati ketika berada di tempat yang ramai, terutama saat membawa barang-barang berharga dan anak kecil.

Jika mengalami gangguan keamanan atau mencurigai adanya tindak kejahatan, warga diimbau untuk segera melapor ke pos pengamanan terdekat atau langsung ke Polresta Bengkulu.

"Segera lapor ke pos pengamanan atau langsung ke Polresta Bengkulu jika mengalami gangguan kamtibmas," ingatnya.

Dengan adanya langkah-langkah pengamanan ini, diharapkan Festival Tabut 2024 dapat berlangsung dengan aman dan nyaman bagi seluruh pengunjung, serta terhindar dari berbagai aksi kejahatan yang dapat merusak suasana perayaan.

Kategori :