Perbup Rejang Lebong Belum Berlaku, Hambat Keberangkatan 50 Warga Umrah Gratis

Minggu 21-07-2024,19:35 WIB
Reporter : Badri
Editor : Peri Haryadi

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM – Peraturan Bupati (Perbup) Rejang Lebong belum kunjung diberlakukan yang mengatur teknis program pemberangkatan warga Rejang Lebong melaksanakan umrah gratis, belum kunjung berlaku.

Tanpa Perbup tersebut, realisasi program itu terancam, meskipun dana Rp1,7 miliar telah disiapkan di APBD Kabupaten Rejang Lebong Tahun Anggaran 2024.

Pasalnya, Perbup tersebut menjadi pedoman dan payung hukum untuk memberangkatkan 50 orang warga untuk umrah gratis.

BACA JUGA:Penerimaan Pajak di Bengkulu Tembus Rp1,15 Triliun pada Semester Pertama 2024

BACA JUGA:Prediksi dan Analisis Masalah Hubungan Shio Babi di Tahun Ular Kayu

Kepastian belum siapnya payung hukum berupa Perbup untuk mengumrohkan 50 orang warga ditahun ini tidak ditampik Kabag Kesra Setdakab Rejang Lebong, Herwin Wijaya Kusuma.

Ia mengatakan, Program Umrah Gratis tahun 2024 untuk 50 perangkat agama dan warga yang  berprestasi di Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, menunggu payung hukum berupa Peraturan Bupati (Perbup).

Herwin Wijaya Kusumah menuturkan, Program Umrah Gratis tersebut anggarannya sudah disiapkan dalam APBD Rejang Lebong sebesar Rp1,7 miliar.

BACA JUGA:Ramalan Kesulitan Finansial Shio Kerbau 2025: Tantangan dan Cara Bijak Mengelola Keuangan

BACA JUGA:Jusuf Hamka Maju Pilkada DKI Jakarta sebagai Calon Gubernur, Ini Pasangan Duetnya

"Masih menunggu Peraturan Bupati Rejang Lebong yang masih ditelaah oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu. Perbup ini terkait dengan teknis pelaksanaan program umrah gratis tahun 2024," terang Herwin Wijaya Kusuma.

Dijelaskan Herwin Wijaya Kusuma, dalam Perbup Rejang Lebong tentang Program Umrah Gratis di Kabupaten Rejang Lebong tahun 2024 ini mengatur tentang teknis pelaksanaan maupun kriteria peserta yang akan diberangkatkan.

Ia menjelaskan Program Umrah Gratis Pemkab Rejang Lebong kali ini, merupakan yang keempat dan menjadi salah satu program unggulan Bupati Rejang Lebong Syamsul dan Wakil Bupati Hendra. 

BACA JUGA:Kenali 8 Tanda Pria yang Menganggapmu Lebih dari Sekadar Teman

BACA JUGA:Aneka Resep Membuat Camilan dari Jagung Manis, Enak dan Pastinya Bikin Ketagihan

Kategori :