Astra Motor Ajak Siswa SMA Negeri Bali Mandara Peduli Lingkungan

Minggu 21-07-2024,20:59 WIB
Reporter : Heri Aprizal
Editor : Heri Aprizal

SINGARAJA, RAKYATBENGKULU.COM - Astra Motor memperkuat komitmennya dalam menjaga lingkungan dengan menanam 254 bibit pohon mangga dan kapuk di area SMA Negeri Bali Mandara.

Kegiatan ini mengusung tema “Hijaukan Bumi untuk Hari Ini dan Masa Depan Indonesia”, sesuai dengan Astra Motor Sustainability Initiatives 2030.

Sejak tahun 2020 hingga 2024, Astra Motor telah menanam 67.254 pohon di seluruh Indonesia untuk mengurangi jejak emisi karbon.

Chief Executive Astra Motor, Robien Tony, menegaskan bahwa kolaborasi dengan SMA Negeri Bali Mandara bertujuan untuk mengajak generasi muda dan masyarakat luas agar lebih peduli terhadap lingkungan.

BACA JUGA:Astra Motor Bengkulu Konsisten Kampanyekan #Cari_Aman, Gelar Safety Riding FOMO

BACA JUGA:Sinergi Bagi Negeri: Astra Motor Bengkulu Berikan Beasiswa Pendidikan untuk Siswa Kurang Mampu

“Astra Motor menjunjung tinggi semangat keberlanjutan dan berkomitmen memberikan dampak positif bagi generasi kini dan mendatang. Kolaborasi ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap lingkungan,” kata Robien dalam sambutannya.

Selain itu, Robien menambahkan bahwa Astra Motor Sustainability Initiatives 2030 mencakup empat pilar kontribusi sosial: Kesehatan (AM Health), Pendidikan (AM Smart), Lingkungan (AM Greeners), dan Kewirausahaan (AM Growth).


Kegiatan ini mengusung tema “Hijaukan Bumi untuk Hari Ini dan Masa Depan Indonesia”, sesuai dengan Astra Motor Sustainability Initiatives 2030.--dokumen/rakyatbengkulu.com

Dukung Semangat Kewirausahaan Ramah Lingkungan

Dalam kesempatan yang sama, Astra Motor juga mendorong semangat kewirausahaan ramah lingkungan di SMA Negeri Bali Mandara.

BACA JUGA:Astra Motor Bengkulu Hadirkan EV Corner untuk Edukasi Motor Listrik Honda

BACA JUGA:Meningkatkan Kesadaran Lingkungan Melalui Kampanye ESG Mission, Astra Motor Bengkulu Ajak Partisipasi Jurnalis

Astra Motor memberikan donasi satu set alat komposter untuk mengolah limbah organik menjadi pupuk alami dan satu set alat bio-briket untuk mengolah limbah pertanian menjadi briket bernilai ekonomi tinggi.

Kepala SMA Negeri Bali Mandara, Ni Made Sri Narawati S.Pd., M.Pd., menyampaikan rasa terima kasih dan dukungannya terhadap komitmen Astra Motor.

Kategori :