KM Glory Indah Tenggelam, Belasan Awak Kapal Berhasil Diselamatkan

Senin 22-07-2024,09:41 WIB
Reporter : Hellen Yuliana
Editor : Febi Elmasdito

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM  - KM Glory Indah tenggelam, peristiwa terjadi di daerah perairan PHE ONWJ Kepulauan Seribu, Jakarta. Namun awak kapal berhasil diselamatkan dalam insiden tersebut.

Kecelakaan yang dialami oleh kapal Glory Indah ini terjadi pada 17 Juli 2024 sekitar pukul 18.35 WIB, beredar di media sosial detik-detik tenggelamnya kapal tersebut.

Salah satu akun Tik Tok yang membagikan detik-detik karamnya kapal Glory Indah adalah @shipworld pada dua hari yang lalu dengan menjelaskan bahwa semua awak kapal sudah diselamatkan.

Di tenggarai kapal berbendera Indonesia tersebut membawa muatan cargo umum dari pelabuhan Sunda Kelapa menuju pelabuhan Tanjung Balai Karimun.

BACA JUGA:Periksa Suspensi Secara Berkala, Begini Cara Merawat Kaki-kaki Mobil dan Manfaatnya

Untuk lokasi tenggelamnya kapal Glory Indah tersebut lebih tepatnya di seputaran platform zuluflow flow station, area Kepulauan Seribu dengan keadaan angin yang sangat kuat.

Di dalam Akun tersebut mengabadikan momen tenggelamnya kapal Glory Indah, namun awak kapal yang berjumlah 18 orang tanpa penumpang tersebut dapat terselamatkan.

Dikutip dalam akun tiktok Shipworld disebutkan, "KM Glory Indah proses evakuasi crew Alhamdulillah sudah pada selamat semua lokasi seputaran platform zuluflow flow station."

Dijelaskan dalam akun tersebut bahwa faktor tenggelamnya kapal Glory Indah tersebut diduga atas kondisi alam dia berupa angin yang sangat kencang dan juga ombak yang sangat besar.

BACA JUGA:Tips Merawat dan Memilih Velg Mobil dengan Benar, Sesuaikan Ukuran hingga Budget

Ditambah lagi ada kebocoran yang terjadi di tempat mesin kapal Glory Indah sehingga menyebabkan kapal Glory Indah tersebut tenggelam dengan banyak muatan di dalamnya.

Namun, penyelamatan berhasil dilakukan setelah mendapatkan kabar dari nahkoda ada kendala mengenai kapal Glory Indah tersebut sehingga bantuan langsung meluncur ke sana.

Para kru selamat akibat dari bantuan tim PT Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ) dari Regional Jawa Subholding Upstream Pertamina yang menerima sinyal darurat dari kapal Glory indah.

Tim dari PT Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ) dari Regional Jawa Subholding Upstream Pertamina langsung meluncur untuk melakukan proses evakuasi awak kapal.

BACA JUGA:Banyak SD dan SMP di Mukomuko Kekurangan Siswa, Disdikbud Imbau Kepala Sekolah Tidak Khawatir

Kategori :