Segudang Manfaat Mengonsumsi Telur Ayam dan Tips Memilih Telur Ayam yang Berkualitas

Selasa 23-07-2024,20:01 WIB
Reporter : Apriyan Doni
Editor : Febi Elmasdito

Telur yang baik memiliki kulit yang bersih dan utuh tanpa retakan atau kotoran yang mencolok. Jika ada retakan kecil, telur dapat menjadi lebih rentan terhadap kontaminasi.

- Ukuran Telur

Ukuran telur (kecil, sedang, besar) dapat memengaruhi resep yang Anda buat, namun tidak mempengaruhi kualitas atau nilai gizi telur. Pilih ukuran sesuai kebutuhan Anda.

BACA JUGA:Kemenkeu Mencatat Penyaluran Dana BOS di Bengkulu Capai Rp245,34 Miliar

BACA JUGA:Wajib Dihindari, 5 Maksiat Lisan Kaum Hawa yang Jadi Penyebab Utama Masuk Neraka

- Lihat Warna Kulit Telur

Kulit telur sebaiknya berwarna putih atau cokelat terang. Warna yang lebih gelap mungkin menunjukkan kualitas yang lebih rendah.

- Coba Goyangkan

Goyangkan telur sedikit. Telur yang segar biasanya tidak berbunyi atau berbunyi sedikit, karena kuning telur dan putih telur masih dalam keadaan padat.

- Pilih Asal Peternakan yang Terpercaya

Jika memungkinkan, pilih telur dari peternakan atau merek yang terpercaya atau memiliki standar keamanan dan kualitas yang tinggi.

- Cari Tanda-Tanda Sertifikasi

Beberapa telur mungkin memiliki sertifikasi tambahan seperti organik, bebas hormon, atau telur dari peternakan yang mematuhi standar kesejahteraan hewan. Pilih sesuai preferensi Anda.

Dengan Anda memperhatikan tips tersebut, Anda juga dapat memastikan mendapatkan telur ayam yang berkualitas baik untuk dikonsumsi dan menikmati manfaat kesehatannya secara maksimal.

BACA JUGA:7 Penyebab Wajah Kusam dan Gelap Meski Rajin Pakai Skincare

BACA JUGA:Waspada Penyakit Polio, 38.826 Anak di Rejang Lebong Divaksin

Kategori :