Jelajah Kuliner Nusantara: Nikmati Kesegaran Es Dawet Mbah Hari di Malioboro, Yogyakarta

Rabu 24-07-2024,09:08 WIB
Reporter : Hellen Yuliana
Editor : Heri Aprizal

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM  - Jika Anda berkesempatan mengunjungi Yogyakarta, jangan lewatkan untuk mencicipi jajanan khas yang legendaris, yaitu Es Dawet Mbah Hari yang terletak di Pasar Beringharjo, Malioboro.

Minuman ini merupakan ciri khas masyarakat Jawa, khususnya Yogyakarta, dan telah menjadi warisan kuliner dari nenek moyang yang masih dilestarikan hingga kini.

Es dawet ini dapat ditemukan di berbagai pelosok negeri dengan cita rasa yang sedikit berbeda di setiap daerah, namun tetap mempertahankan rasa gurih dan manis yang khas.

Dalam jelajah kuliner Nusantara kali ini, kita akan mengulas Es Dawet Mbah Hari yang terkenal di Yogyakarta.

BACA JUGA:Sedang Viral, Ini Dia Tempat Makan Bakcang di Kota Bengkulu yang Legend dan Dijamin Halal

BACA JUGA:6 Negara yang Terletak di Antara 2 Benua, Memiliki Pengaruh Besar dalam Sejarah

Dengan harga terjangkau hanya Rp7.000 per porsi, Anda sudah bisa menikmati semangkuk es dawet dengan warna merah putih, disertai cincau hijau buatan Mbah Hari dari bahan alami.

Keunikan Es Dawet Mbah Hari terletak pada penyajiannya yang menggunakan mangkok kecil, berbeda dengan kebanyakan es dawet yang dijual menggunakan gelas.

Dalam setiap porsinya, Anda akan menemukan perpaduan antara dawet merah putih, cincau hijau, santan, gula merah cair, dan irisan buah nangka yang menambah cita rasa khas dan segar.

Aroma harum dari irisan buah nangka memberikan sensasi yang berbeda saat menikmati es dawet ini.

BACA JUGA:7 Sungai Terindah di Indonesia yang Jadi Destinasi Favorit Bagi Para Pencinta Alam

BACA JUGA:Fakta Unik Ombak Bono, Fenomena Gelombang Pasang di Sungai Kampar

Tak heran jika Es Dawet Mbah Hari selalu ramai pengunjung, baik dari warga lokal maupun wisatawan yang penasaran ingin mencicipi kelezatan minuman ini.

Jangan sampai ketinggalan untuk mampir dan menikmati segarnya Es Dawet Mbah Hari saat berkunjung ke Pasar Beringharjo, Malioboro.

Selamat mencoba dan nikmati sensasi menyegarkan dari salah satu kuliner legendaris Yogyakarta ini!

Kategori :