Bupati Kaur Ajak Kawal Pembangunan Rumah Sakit Pratama

Rabu 24-07-2024,09:43 WIB
Reporter : Rusman Afrizal
Editor : Heri Aprizal

BINTUHAN, RAKYATBENGKULU.COM - Bupati Kaur H. Lismidianto SH, MH, mengajak warga Kabupaten Kaur untuk sama-sama mengawal jalannya pembangunan Rumah Sakit Pratama tipe D di Desa Sumber Harapan Kecamatan Nasal. 

Pembangunan mulai dilakukan 24 Juli 2024. Pembangunan rumah sakit tersebut tentunya diharapkan sesuai dengan apa yang telah menjadi perencanaan. 

Sehingga pelayanan kesehatan di untuk masyarakat Kecamatan Nasal dan sekitarnya yang selama ini masih sangat kurang dapat terpenuhi. 

"Pembangunan rumah sakit tipe D di Kecamatan Nasal sudah mulai dilakukan, mari kita sama-sama kawal jalannya pembangunan," kata Bupati, Rabu, 24 Juli 2024. 

BACA JUGA:Pendaftaran Seleksi CPNS dan PPPK Kaur Dibuka September 2024

BACA JUGA:7 Desa di Kecamatan Maje Dapat WiFi Gratis dari Pemkab Kaur

Disampaikannya, rumah sakit tersebut ditargetkan sudah mulai beroperasi di tahun 2025 mendatang.

Perencanaan pembangunan rumah sakit tersebut sudah dibahas sejak awal tahun yang lalu, dan mulai dilakukan pembangunan saat ini. 

"Ketika sudah beroperasi nanti, tenaga kesehatan sudah pasti akan bertambah makanya perencanaannya sudah dilakukan sejak jauh hari," ungkapnya. 

Terpisah, Kepala Dinkes Kaur Yasman M.Pd  mengungkapkan, pembangunan rumah sakit ini bertujuan untuk meningkatkan fasilitas kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Kaur.


Pembangunan Rumah Sakit Pratama tipe D di Desa Sumber Harapan Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur. --Rusman Afrizal/rakyatbengkulu.com

BACA JUGA:Meskipun Baru Dilantik, PPPK Kaur Sudah Bisa Ajukan Pinjaman ke Bank Bengkulu

BACA JUGA:Sepanjang Tahun 2024 Polres Kaur Tangani 9 Kasus Asusila, Para Pelaku Didominasi Orang Terdekat

Terutama untuk masyarakat Kecamatan Nasal, Maje dan sekitarnya. Pasalnya selama ini, untuk mendapatkan fasilitas kesehatan rumah sakit masyarakat harus menempuh jarak hingga 2 jam untuk ke rumah Sakit Cahya Batin. 

"Prioritas pembangunan ini, tentu saja untuk mempermudah pelayanan kesehatan masyarakat khususnya di Kecamatan Nasal," ujar Yasman. 

Kategori :