Rumah Semi Permanen di Desa Cinto Mandi Kepahiang Ludes Terbakar, Korban Jiwa Nihil

Rabu 31-07-2024,17:26 WIB
Reporter : Badri
Editor : Peri Haryadi

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Satu unit rumah semi permanen milik Oki, warga Desa Cinto Mandi Kecamatan Bermani Ilir Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu, Rabu, 31 Juli 2024, sekira pukul 11.30 WIB ludes terbakar.

Rumah semi permanen tersebut, saat terbakar dalam keadaan kosong dan tidak dihuni oleh pemiliknya.

Sehingga bisa dipastikan tidak ada korban jiwa dari kejadian itu.

Kepala Desa (Kades) Cinto Mandi Kecamatan Bermani Ilir Ediansyah  menuturkan, kejadian kebakaran tersebut diketahui dirinya saat api sudah mulai membesar dan membakar seluruh rumah semi permanen itu. 

BACA JUGA:5 Langkah dalam Menjaga Kesehatan Mata dari Radiasi Monitor

BACA JUGA:Tingkatkan Pemahaman Pemda Terhadap Pengelolaan Insentif Fiskal, Kanwil DJPb Bengkulu Gelar Bimbingan Teknis

"Rumah itu dalam keadaan tidak dihuni, alias kosong dan saat warga hendak berusaha memadamkan api yang membakar rumah dengan peralatan seadanya, api keburu membesar karena musim kemarau dan juga disertai angin. Sehingga rumah itu tidak bisa diselamatkan," terang Ediansyah.

Kejadian itu juga sambung Ediansyah, sempat terekam kamera handphone warga dan diunggah ke media sosial (Medsos) dengan kondisi api membakar seluruh bagian rumah.

"Saat musim kemarau disertai angin, memang sangat rentan terhadap peristiwa kebakaran. Sehingga kami selaku pemerintahan desa selalu mengingatkan masyarakat agar hati-hati terhadap peristiwa kebakaran dan pemicunya," kata Ediansyah.

BACA JUGA:Resep Gemblong Ketan Hitam, Kue Jadul Bercita Rasa Autentik

BACA JUGA:Ramalan Terbaru untuk Shio Kuda di Tahun Ular Kayu 2025! Tips Keberuntungan di Tahun Ular Kayu

Disebutkan Ediansyah, jarak rumah semi permanen milik Oki itu dengan rumah lainnya berjauhan, sehingga tidak menyebar ke rumah tetangga lainnya.

"Di kawasan Rumah semi permanen milik Oki itu memang kondisi rumah agak berjauhan dan kebakaran itu juga tidak sampai merambah ke rumah lainnya," ujar Ediansyah.

Sementara itu, Kabid Damkar Kepahiang, Paimin, S.Sos mengatakan, berdasarkan informasi dari masyarakat, saat kejadian api sudah sangat besar hingga membuat rumah warga Cinta Mandi tersebut dengan cepat ludes kebakaran.

BACA JUGA:Ramalan Shio Ayam 2025: Tips Hidup Beruntung di Tahun Ular Kayu

Kategori :