Erdogan Tolak Bersalaman dengan Prabowo, Ingin Antarkan Langsung ke Mobil

Rabu 31-07-2024,18:46 WIB
Reporter : Hellen Yuliana
Editor : Heri Aprizal

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM  - Prabowo beberapa waktu lalu melakukan pertemuan dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan di Istana Kepresidenan Turkiye, Ankara.

Ada kejadian menarik saat Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan tolak bersalaman dengan Prabowo karena ingin mengantarkan langsung ke depan mobil presiden terpilih Republik Indonesia tersebut.

Tentunya pertemuan kepala negara itu membahas mengenai hubungan bilateral kerjasama di antara kedua negara tersebut sehingga tampak sekali sambutan yang baik dari tuan rumah.

Setelah tiba di Turki, Prabowo Subianto langsung bertemu dengan presiden Turki untuk disambut secara baik dan juga membahas beberapa kerjasama yang akan dilakukan.

BACA JUGA:UPTD PPA Terkendala Sumber Daya Manusia, Sarana dan Prasarana

BACA JUGA:Ini Pasal yang Diterapkan Penyidik PPA Satreskrim Polres Rejang Lebong, Kasus Istri Bacok Suami

Ini semakin menandakan Prabowo Subianto memiliki kharisma yang berbeda sehingga selalu diperlakukan sangat baik oleh kepala negara di berbagai belahan dunia.

Sikapnya yang tegas membuat banyak sekali kepala negara yang menghormatinya salah satunya adalah presiden Turki Recep Tayyip Erdogan yang langsung menyambut kedatangan dari Prabowo Subianto.

Ketika berada langsung di depan istana kepresidenan Prabowo Subianto langsung disambut oleh Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menggunakan karpet biru yang tentunya ini menjadi bagian dari protokol kenegaraan mereka.

Setelah itu Prabowo Subianto disambut dengan baik oleh Presiden Recep Tayyip Erdogan mereka membicarakan banyak hal yang tentunya berkaitan dengan hubungan bilateral.

BACA JUGA:Implementasi Germas Dengan Efektif dan Berkesinambungan, Kunci Kesehatan Masyarakat

Ketika Prabowo ingin berpamitan untuk melanjutkan pekerjaannya mengunjungi negara lain bertolak ke Rusia membuat calon presiden terpilih tersebut ingin langsung bersalaman dengan Presiden Turki.

Hal ini lantaran Prabowo tidak ingin Recep Tayyip Erdogan menghantarnya di depan mobil namun gerakan salaman tersebut ditolak oleh Presiden Turki tersebut.

Hingga akhirnya dia memaksa untuk tetap menemani Prabowo hingga sampai di depan mobil yang akan mengantarkan Menteri Pertahanan Republik Indonesia tersebut ke bandara.

Tentunya ini sebuah kehormatan yang sangat baik sekali kepada Menteri Pertahanan Republik Indonesia lantaran diperlakukan sangat istimewa oleh Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

Kategori :