8 Langkah Pemijahan Ikan Lele, Lakukan dengan Benar Supaya Panen Berlimpah

Senin 05-08-2024,09:53 WIB
Reporter : Apriyan Doni
Editor : Febi Elmasdito

RAKYATBENGKULU.COM -  Pemijahan pada indukan ikan lele adalah proses reproduksi, dimana indukan ikan lele betina akan melepaskan telur yang telah dibuahi oleh indukan lele jantan untuk menghasilkan telur fertil yang akan menetas menjadi larva.

Indukan betina dan jantan ikan lele harus dipersiapkan dengan baik, termasuk juga untuk memastikan indukan dalam kondisi yang sehat dan mendapatkan pakan yang berkualitas tinggi.

Dalam proses pemijahan akan dirangsang dengan perubahan kondisi lingkungan yaitu seperti suhu air, pencahayaan, atau pun peningkatan pakan.

Pada induk betina akan melepaskan telur ke dalam air, dan induk jantan akan membuahi telur tersebut, kemudian selanjutnya telur diletakkan di tempat yang aman di dalam kolam atau tangki.

BACA JUGA:Baru Keluar Penjara, Residivis Kembali Ditangkap Polisi Usai Beraksi Maling Kotak Amal Masjid

BACA JUGA:Shio yang Akan Bertemu Jodohnya di Tahun Ular Kayu 2025

Setelah pemijahan selesai, langkah selanjutnya telur harus dirawat dengan cara menjaga kualitas air agar dapat menetas dengan baik.

Kemudian telur yang sudah dibuahi akan menetas menjadi larva, yang kemudian perlu untuk dipindahkan ke tempat pembesaran.


8 Langkah Pemijahan Ikan Lele, Lakukan dengan Benar Supaya Panen Berlimpah--Instagram.com/ sangkutifarm

Proses pemijahan merupakan tahap yang sangat penting dalam siklus hidup ikan lele demi untuk memastikan keberlangsungan spesies dan menghasilkan benih yang siap untuk dibesarkan.

Nah, berikut ini Rakyatbengkulu.com telah merangkum dari berbagi sumber tentang langkah-langkah pemijahan pada indukan ikan lele dengan benar, diantaranya:

Langkah-langkah Pemijahan pada Indukan Ikan Lele yang Benar

1. Persiapan Tempat Pemijahan

BACA JUGA:Ramalan Shio yang Bagus Menikah di Tahun Ular Kayu, Tahun 2025 Nanti

BACA JUGA:Paling Menjengkelkan! Ini Shio yang Paling Susah Diatur Tidak Cocok Dijadikan Karyawan: Ramalan Shio Terbaru

Kategori :