Pelatih Ungkap Hal Krusial Ini yang Mengantarkan Veddriq Leonardo Raih Emas Olimpiade Paris 2024

Kamis 15-08-2024,10:10 WIB
Reporter : Reynov Yeheskiel Girsang
Editor : Heri Aprizal

RAKYATBENGKULU.COM – Keberhasilan Veddriq Leonardo meraih emas Olimpiade Paris 2024 menjadi kebanggaan bangsa Indonesia.

Sang Pelatih, Hendra Basir pun mengungkap hal krusial yang dilakukan pihaknya hingga Veddriq Leonardo meraih emas Olimpiade Paris 2024 untuk cabang olahraga panjat tebing.

Sebelumnya, Hendra Basir memang sudah sangat yakin para atlet yang dikirim siap bertanding di Olimpiade Paris 2024.

"Keempat atlet kami telah menjalani persiapan yang sangat matang. Mereka telah menyelesaikan berbagai program latihan untuk memaksimalkan kemampuan teknis dan fisik mereka," ungkap Hendra dikutip fpti.or.id, Kamis, 15 Agustus 2024.

BACA JUGA:Olimpiade Paris 2024: Nurul Akmal Gagal Raih Medali Cabor Angkat Besi

BACA JUGA:Sosok Veddriq Leonardo Atlet Indonesia Peraih Emas Pertama di Olimpiade Paris

Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga fokus pada penguatan internal, karena internal yang kuat sangat krusial untuk performa mereka di setiap pertandingan selama Olimpiade Paris 2024.

"Kami yakin dengan persiapan yang matang ini, kami bisa mencapai hasil yang memuaskan dan medali adalah target kami di Olimpiade Paris 2024," katanya.

Seperti diketahui, di pertandingan kelas putra cabang olahraga panjat tebing Indonesia berhasil meraih 1 medali emas.

Keberhasilan tersebut setelah atlet panjat tebing putra speed Indonesia Veddriq Leonardo berhasil mengalahkan atlet asal China Wu Peng di partai big final dengan perolehan waktu 4,75 detik.


Penguatan internal merupakan hal terpenting yang dilakukan pelatih, karena internal yang kuat sangat krusial untuk performa mereka di setiap pertandingan selama Olimpiade Paris 2024.--fpti.or.id

BACA JUGA:Kenakan Seragam Podium, Gregoria Bangga Jadi Atlet Pertama yang Meraih Medali di Olimpiade Paris 2024

BACA JUGA:Gaya Penembak Yusuf Dikec di Olimpiade Paris Jadi Bahan Perbicaraan, Disebut Mirip James Bond

Capaian itu membuatnya mencatat rekor terbaru panjat tebing tercepat di dunia dan menjadikannya atlet nomor 1 dunia di cabor panjat tebing.

Sepak terjang atlet panjat tebing indonesia yang berjuang di Olimpiade Paris 2024 patut diapresiasi. Capaian prestasinya mampu mengharumkan nama indonesia di kancah internasional.

Kategori :