Mengenali Manfaat Eksfoliasi, Berikut Tips Cara Tepat Melakukan Eksfoliasi Wajah

Kamis 15-08-2024,11:00 WIB
Reporter : Dian Artika
Editor : Heri Aprizal

RAKYATBENGKULU.COM - Wajah kamu tampak kusam? Skincare kamu kurang bekerja maksimal? Itu bisa saja terjadi karena kamu kurang melakukan eksfoliasi wajah.

Pada dasarnya, tubuh dapat melakukan eksfoliasi secara alami setiap 28-30 hari. Namun agar kulit tetap bersih dan terawat kita perlu melakukan eksfoliasi tambahan.

Eksfoliasi dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan meregenerasi kulit. Yuk simak manfaat eksfoliasi dan tips cara tepat melakukan eksfoliasi yang dikutip dari cnfstore.com berikut.

Mengapa kamu harus rutin eksfoliasi? Ini manfaat eksfoliasi bagi kesehatan kulit.

BACA JUGA:Memperpanjang Umur Simpan, Ini 4 Produk Skincare yang Sebaiknya Disimpan di Dalam Kulkas

BACA JUGA:Tips Ampuh Perawatan Kulit Sensitif dan Berjerawat: Produk Skincare Aman yang Wajib Kamu Coba

1. Mengangkat Sel Kulit Mati dan Mencegah Timbulnya Jerawat

Eksfoliasi dapat membantu mengangkat sel kulit mati yang tersumbat dipori-pori. Kotoran yang tersumbat ini dapat menimbulkan jerawat, maka dari itu eksfoliasi berguna sebagai pengangkat sel kulit mati yang mencegah jerawat.

2. Meratakan Warna Kulit

Proses eksfoliasi dapat mencerahkan wajah dan meratakan warna kulit. Tak hanya mencerahkan, proses ini juga bisa membuat wajah lebih halus dan menyamarkan tekstur pada wajah apabila digunakan secara teratur.

3. Membantu Peningkatan Penyerapan Skincare

Penumpukan sel-sel kulit mati di kulit wajah akan membuat produk skincare yang kita gunakan tidak diserap kulit secara maksimal.

BACA JUGA:Diet, Tapi Setiap 1 Jam Bisa Makan? Ini Dia Tips Diet Kenyang Ala Dewi Hughes

BACA JUGA:Hadapi Musim Kemarau, Distankan Rejang Lebong Anjurkan Petani Beralih ke Palawija

Hal itu membuat manfaat skincare tidak bekerja secara optimal, dan wajah kamu tidak mengalami perubahan yang signifikan walaupun rutin menggunakannya.

Kategori :