Minat Umroh di Bengkulu Melonjak, 63 Jemaah Diberangkatkan oleh Gubernur

Jumat 16-08-2024,21:25 WIB
Reporter : Febi Elmasdito
Editor : Febi Elmasdito

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM – Minat masyarakat Bengkulu untuk melaksanakan ibadah umroh menunjukkan tren yang semakin meningkat. 

Hal ini terlihat dari pelepasan 63 jemaah umroh yang dilakukan oleh Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah pada Jumat 16 Agustus 2024.

Acara pelepasan berlangsung di Jalan Flamboyan Skip, Kota Bengkulu, dengan kehadiran Gubernur Rohidin yang didampingi oleh Karo Pemkesra, Fery Ernez.

Dalam sambutannya, Gubernur Rohidin mengungkapkan bahwa antusiasme masyarakat Bengkulu terhadap ibadah umroh terus meningkat setiap tahunnya.

BACA JUGA:Kanopi Hijau Indonesia: Presiden Jokowi Harus Tanggung Jawab atas 9 Nawadosa

BACA JUGA:Pilkada 2024 KPU Rejang Lebong Target 85 Persen Angka Partisipasi Pemilih

"Hari ini, saya melepas 63 jemaah umroh dari Travel Agen BCS. Minat masyarakat Bengkulu untuk melaksanakan ibadah ini semakin tinggi. 

Saya harap para jemaah menjaga kesehatan, tetap kompak, dan fokus pada ibadah. Tidak perlu khawatir dan jangan terburu-buru dalam melaksanakan ibadah," ujar Gubernur Rohidin.

Para jemaah yang diberangkatkan melalui Travel Agen Berkas Cinta Sholawat (BCS) berasal dari berbagai daerah, termasuk Bangka Belitung, Bengkulu Utara, Kepahiang, dan Bengkulu Tengah. 

Para jemaah umroh ini akan menjalankan ibadah di tanah suci Mekah selama 10 hari.

BACA JUGA:Gelar Tactical Floor Game, Persiapan Operasi Mantap Praja 2024

BACA JUGA:Kegiatan Non Fisik TMMD ke-121 Kodim 0409/Rejang Lebong Tuntas, Malam Ini Pemutaran Layar Tancap Film Pejuang

Menurut Gubernur Rohidin, peningkatan minat masyarakat Bengkulu untuk melaksanakan umroh mencerminkan kondisi ekonomi yang semakin stabil.

"Sekarang ini, minat masyarakat Bengkulu untuk melaksanakan ibadah umroh semakin tinggi. Ini menunjukkan bahwa ekonomi masyarakat kita saat ini cukup stabil," tambahnya.

Sementara itu, Manajer BCS Bengkulu, Azhar, memastikan bahwa kesehatan para jemaah umroh akan terus dipantau selama pelaksanaan ibadah. 

Kategori :