Ribuan Peserta Ikuti Jalan Sehat HUT RI ke-79 dan HUT Himpaudi ke-19 Bertabur Hadiah

Minggu 18-08-2024,17:56 WIB
Reporter : Badri
Editor : Peri Haryadi

Pemotongan tumpeng ini dilakukan serentak Hj. Hartini, Ketua GOW, Indah Tri Wahyuni Hendra dan Ketua Himpaudi Provinsi Kemlin. 

Setelah pemotongan tumpeng, para peserta lebih dulu disuguhi bubur kacang hijau. 

Ada juga sebagai peserta yang mencicipi nasi tumpeng lengkap dengan lauk pauknya, perkedel, telur rebus, telur dadar, mie goreng dan ayam goreng.

"Generasi muda siap pakai harus dipersiapkan sedini mungkin. Perkembangan fisik dan mental perlu dibentengi dengan kedalaman iman dan taqwa. Serta ketajaman wawasan, sehingga tidak terjebak dalam kehidupan yang dapat menghancurkan masa depan," sampai Bupati Rejang Lebong, Drs. H. Syamsul Effendi, MM dalam sambutan yang dibacakan Wakil Bupati, Hendra Wahyudiansyah, SH.

BACA JUGA:Progres Sumur Bor Program Fisik Tambahan TMMD ke-121 Kodim 0409/Rejang Lebong 95 Persen

BACA JUGA:Fungsi SPF untuk Kulit Wajah yang Sering Ditemukan dalam Sunscreen, Simak Selengkapnya!

Untuk itu, lanjut Wabup, pemerintah, lembaga pendidikan, tokoh masyarakat dan orang tua sangat berperan dalam menyikapi kondisi. 

Banyak hal yang dapat dilakukan dalam memberikan kesempatan positif untuk mengembangkan apresiasi dan potensi generasi muda.

"Kita sangat mendukung pelaksanaan jalan sehat dan rangkaian kegiatan perayaan HUT RI yang melibatkan generasi muda sebagai upaya penyadaran hingga tercipta generasi muda Rejang Lebong yang bercahaya," kata Hendra Wahyudiansyah.

Sementara Bunda PAUD, Hj. Hartini, mengucapkan selamat datang kepada seluruh pengurus Himpaudi dari 10 kabupaten/kota yang hadir di Rejang Lebong. 

"Bunda PAUD sangat mendukung pelaksanaan perayaan HUT Himpaudi ke -19 yang dipusatkan di Rejang Lebong. Semoga Himpaudi terus tumbuh dan berkembang dengan baik," sampai Bunda PAUD.

BACA JUGA:Raffi Ahmad dan Luna Maya Hadiri Peluncuran Paspor Merah, Ini Maknanya

BACA JUGA:Kisah Merpati Berpangkat Letnan, Turut Membantu di Masa Perjuangan Kemerdekaan Indonesia

Kemudian dilanjutkan dengan senam bersama, berupa Senam Rejang Lebong Bercahaya dan Senam Ikan Dalam Kolam.

Dibagian akhir dilakukan pengundian kupon door prize, karena panitia menyiapkan 15 macam hadiah menarik. 

Terdiri dari 1 kulkas, 2 kompor gas, 4 payung, 160 ember, 10 mangkok cantik, 10 kotak gelas, 1 bahan dasar, 2 tas, 2 tas rajut, dan 3 dompet. 

Kategori :