Gandeng Geofanny dan Saskia, Bank Saqu Menghidupkan Semangat Menabung dengan Remake Lagu Titiek Puspa

Senin 19-08-2024,21:16 WIB
Reporter : Heri Aprizal
Editor : Heri Aprizal

RAKYATBENGKULU.COM - Bank Saqu, layanan perbankan digital dari PT Bank Jasa Jakarta, berupaya untuk menghidupkan kembali semangat menabung dengan cara membuat ulang (remake) lagu "Menabung" ciptaan Titiek Puspa.

Lagu yang telah diaransemen ulang ini dibawakan oleh penyanyi aslinya, Geofanny dan Saskia, serta berkolaborasi dengan penyanyi solo Jaz Hayat.

"Kami percaya bahwa menabung adalah langkah awal menuju stabilitas dan keamanan keuangan jangka panjang," kata Head of Go To Market PT Bank Jasa Jakarta Marcella Pravinata dikutip antaranews.com, Senin, 19 Agustus 2024.

"Melalui remake lagu 'Menabung' ini, kami berupaya untuk menghidupkan kembali semangat menabung yang dulu sangat kuat di kalangan anak-anak generasi 90-an," jelasnya.

BACA JUGA:Ingin Tahu Angsuran Pinjaman KUR Rp320 Juta – Rp340 Juta, Cek di Sini dari Bank Bengkulu

BACA JUGA:Bisa KUR Pinjam Rp290 Juta – Rp310 Juta Selama 2 Tahun, Simak di Sini Jumlah Angsurannya

Menurut Marcella, remake lagu "Menabung" ini bukan hanya pengingat nostalgik tetapi juga sarana untuk menanamkan kebiasaan menabung sejak dini.

Bank Saqu ingin menjadikan menabung sebagai aktivitas yang tidak hanya bermanfaat tetapi juga menyenangkan sehingga generasi sekarang dapat menikmati manfaat jangka panjang dari kebiasaan menabung yang dimulai dari usia muda.

Bank Saqu juga memiliki beberapa fitur yang dapat mendukung nasabah untuk mengelola keuangannya, salah satunya fitur menabung otomatis yang dinamakan "Tabungmatic".

Setiap transaksi belanja menggunakan QRIS di aplikasi Bank Saqu akan diubah menjadi tabungan yang disimpan di "Saku Booster" dengan insentif yang diberikan sebesar 10 persen per tahun.

BACA JUGA:Pinjam Rp260 Juta – Rp280 Juta Tenor 2 Tahun, Simak Besaran Angsuran KUR di Bank Bengkulu

BACA JUGA:Wuling Cloud EV: Mobil Listrik yang Menawarkan Kabin Nyaman dan Fitur Modern

Selain itu, pelanggan yang telah mengadopsi "Tabungmatic" mengalami pertumbuhan saldo CASA (current account savings account) sebesar 4,2 kali lipat, dibandingkan dengan pertumbuhan 3,3 kali lipat untuk mereka yang tidak mengadopsi sejak Januari 2024.

Dengan demikian, Bank Saqu berharap dapat mengembalikan kebiasaan menabung menjadi lebih menyenangkan dan menginspirasi masyarakat untuk mulai menabung secara rutin, mengetahui manfaatnya untuk masa depan, dan diharapkan kebiasaan menabung masyarakat Indonesia akan semakin meningkat.

Kategori :