Tempo Sehari, 3 Kali Terjadi Kebakaran di Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu

Jumat 23-08-2024,20:58 WIB
Reporter : Badri
Editor : Peri Haryadi

KEPAHIANG, RAKYATBENGKULU.COM – Hanya dalam tempo sehari, Jum'at, 23 Agustus 2024, telah 3 kali terjadi kebakaran di Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu.

Kejadian pertama, 1 unit sepeda motor Mio Soul milik Daniel (15), seorang pelajar SMKN 4 Kepahiang, mendadak terbakar dan meledak.

Kejadian tersebut di Jalan Veteran Kelurahan Pasar Ujung, saat pelajar tersebut pulang sekolah sekira pukul 11.30 WIB.

Kemudian kejadian ke 2, bagian dapur rumah  Zulkarnain, di Desa Tertik, Kecamatan Tebat Karai Kabupaten Kepahiang, usai sholat jum'at sekira pukul 13.00 WIB juga terbakar.


Tempo Sehari, 3 Kali Terjadi Kebakaran di Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu --badri/rakyatbengkulu.com

Warga yang melihat api yang sudah mulai membesar, belum lama api membesar, pasukan Damkar Kabupaten Kepahiang langsung sampai di lokasi kejadian dan memadamkan api.

Api yang berasal dari bagian dapur rumah tersebut berhasil dipadamkan dengan waktu kisaran 45 menit dari kejadian. 

Kebakaran ini memiliki tanda-tanda berasal dari konsleting listrik di bagian belakang rumah. 

Dari kejadian ini kerugian ditafsir hingga puluhan juta.

BACA JUGA:Tempo Sehari, 3 Kali Terjadi Kebakaran di Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu

BACA JUGA:KPU Gelar Rakor Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong, Pendaftaran 4 Hari Lagi

Selanjutnya, kebakaran yang ke 3, terjadi kebakaran di Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu dialami TK Negeri Pembina Kepahiang Kabupaten Kepahiang.

Pelaksana Tugas (Plt) Kasatpol PP PBK Kabupaten Kepahiang, Destiana, membenarkan pada hari ini ada 3 kejadian kebakaran.

Mulai dari sepeda motor milik pelajar SMK 4 Kepahiang, Dapur rumah milik Zulkarnain di Desa Tertik Kecamatan Kecamatan Tebat Karai dan kebakaran TK pembina.

"Untuk kebakaran sepeda motor kita hanya menerima laporan karena kejadian begitu cepat dan BB kendaraan sudah dibawah ke pihak berwajib. Sedangkan untuk kebakaran dapur rumah dan TK pembina, damkar menurunkan 2 unit mobil,  dengan respon cepat, api bisa dipadamkan," terang Destiana.

Kategori :