5 Rekomendasi Bahan Makanan Lokal untuk Bekal yang Mudah Dijumpai

Senin 26-08-2024,12:34 WIB
Reporter : Dian Artika
Editor : Heri Aprizal

Tempe bermanfaat sebagai penekan nafsu makan, menurunkan kolestrol, mencegah anemia, menurunkan gula darah, mencegah penyakit jantung coroner, mencegah kanker, baik untuk kesehatan liver, dan sebagai bentuk pembentukan otot.

Selain memiliki banyak manfaat dan harga yang terjangkau, kamu juga boleh mengkonsumsi tempe setiap hari, bagi kaum vegetarian tempe dapat menjadi opsi pengganti daging lho.

Kamu bisa menyiapkan bekal lauk tempe yang bisa di olah dengan digoreng atau diolah menjadi lauk.

BACA JUGA:Channel YouTube Cristiano Ronaldo Raih 45 Juta Subscriber dalam 5 Hari, Rekor Luar Biasa!

BACA JUGA:Tips Menjadi Disiplin dengan Membangun Kebiasaan Ala Maudy Ayunda

3. Ikan Kembung

Siapa sangka ikan kembung ternyata memiliki gizi lebih tinggi dibandingkan ikan salmon yang biasanya jauh lebih mahal.

Ikan kembung merupakan sumber omega-3 yang penting untuk fungsi kognitif dan kesehatan jantung. Selain iru ikan kembung juga mengandung protein, lemak, karbohidrat, kalium, kalsium dan juga fosfor.

Manfaat nya sebagai peningkatan energy, mencegah osteoporosis, mencegah mata kering, mencegah serangan jantung, meningkatkan kecerdasaan pada anak, dan mampu mencegah keriput.

Kamu bisa mengkreasikan dengan cara dibakar, digoreng atau dijadikan lauk dengan nasi. Ini bisa menjadi menu bekal yang disukai anak anak.

BACA JUGA:7 Langkah Efektif untuk Pemupukan Pepaya California yang Optimal dan Hasil Panen Berlimpah

BACA JUGA:Layanan Kesehatan Gratis untuk Semua Warga Bengkulu, Cukup dengan KTP atau KK Bisa Langsung Berobat

4. Jagung 

Kalau jagung tentu saja bisa diolah mejadi beragam makanan, seperti dibuat nunur, rebusan, cemilan atau dimasak sebagai pendamping sayur.

Tapi apa kamu tau kandungan yang di miliki jagung ini? Jagung adakah salah satu pangan penghasil karbohidrat terpenting selain gandum dan padi.

Jagung bisa menjadi opsi pengganti nasi kamu, karena jagung banyak mengandung vitamin A, B1, protein, lemak zat besi, dan tentunya 80% karbohidrat.

Kategori :