Operasi Zebra Nala 2024 Dimulai, Targetkan Disiplin Berlalu Lintas dan Kelancaran Jelang Pelantikan Presiden

Senin 14-10-2024,09:31 WIB
Reporter : Febi Elmasdito
Editor : Febi Elmasdito

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM – Wakapolda Bengkulu, Brigjen Pol Drs. Agus Salim, resmi memimpin apel gelar pasukan untuk Operasi Zebra Nala 2024 di Lapangan Anton Soejarwo Polda Bengkulu pada Senin 14 Oktober 2024.

Operasi yang berlangsung selama 14 hari, hingga 27 Oktober 2024, ini bertujuan tidak hanya untuk menjaga ketertiban lalu lintas tetapi juga mendukung kelancaran pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

Brigjen Pol. Agus Salim dalam sambutannya menekankan bahwa operasi ini sangat penting untuk mengurangi berbagai pelanggaran lalu lintas yang sering terjadi.

Fokus operasi ini adalah menertibkan penggunaan strobo dan lampu tambahan yang berbahaya, pengendara tanpa sabuk pengaman, kendaraan dengan knalpot tidak sesuai spesifikasi, hingga pelanggaran serius seperti melawan arus, mabuk saat berkendara, dan penggunaan ponsel saat berkendara.

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Siapkan 600 Formasi, Tenaga Honorer Berpeluang Diangkat Jadi PPPK

BACA JUGA:Penyidikan Kasus Korupsi Ganti Rugi Lahan Tol Bengkulu, Kejati Bengkulu Fokus pada Pembuktian Ilmiah

Selain itu, operasi ini juga bertujuan untuk meningkatkan disiplin berlalu lintas demi terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) yang lebih baik di seluruh Indonesia.

"Seluruh personel kepolisian di tingkat Polda, Polres, hingga Satuan Tugas Daerah (Satgasda) dan Satuan Tugas Resor (Satgasres) akan bekerja sama dengan instansi terkait untuk menjalankan operasi serentak ini di seluruh wilayah Indonesia," ucap Wakapolda.

Brigjen Agus Salim juga mengingatkan kepada seluruh personel agar mengutamakan keselamatan dalam bertugas dan selalu mematuhi prosedur operasional yang telah ditetapkan.

Ia juga menegaskan pentingnya menghindari pungutan liar, karena hal ini dapat menimbulkan keluhan dari masyarakat dan merusak citra kepolisian.

BACA JUGA:Cara Melatih Lovebird agar Pintar dan Aktif: 5 Trik Sederhana yang Bisa Dilakukan di Rumah

BACA JUGA:Panduan Merawat Lovebird untuk Pemula: Tips Sederhana agar Burung Sehat dan Bahagia

Ditegaskannya juga bahwa operasi Zebra Nala 2024 ini tidak hanya bertujuan untuk menegakkan aturan, tetapi juga untuk membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya disiplin dalam berlalu lintas demi keselamatan bersama.

Kategori :