H-5 Pelantikan, Ini 17 Program Prioritas Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka

Selasa 15-10-2024,13:09 WIB
Reporter : Heri Aprizal
Editor : Heri Aprizal

RAKYATBENGKULU.COM - Pada tanggal 20 Oktober 2024, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan dilantik sebagai presiden dan wakil presiden Republik Indonesia untuk periode 2024–2029.

Berlokasi di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, pelantikan ini menjadi momen penting dalam sejarah politik Tanah Air.

Prabowo berkomitmen untuk segera melaksanakan program-program prioritasnya, yang terdiri dari 17 inisiatif utama dan delapan program hasil terbaik cepat, demi mewujudkan visi dan misi mereka.

Berikut adalah 17 program prioritas yang telah dijanjikan oleh Prabowo dan Gibran:

BACA JUGA:Kaesang Pangarep dan Erina Gudono Sambut Kelahiran Putri Pertama, Bebingah Sang Tansahayu

BACA JUGA:10 Tanda Sunscreen Tidak Cocok dengan Kulit Anda dan Cara Memilih yang Tepat

1. Swasembada pangan, energi, dan air

Swasembada pangan merupakan salah satu tujuan yang berulang kali disampaikan Prabowo dalam berbagai kesempatan, terutama saat masa-masa kampanye.

Prabowo menghendaki Indonesia memiliki kemandirian dalam memproduksi pangan sehingga ia pun mencanangkan sejumlah strategi untuk mewujudkan swasembada pangan itu, yang mencakup mencetak lumbung-lumbung pangan (food estate) terutama untuk padi, jagung, dan singkong.

Prabowo-Gibran menargetkan menambah luas lahan panen hingga 4 hektare sampai akhir masa jabatan mereka pada 2029.

Demi mendukung rencana itu, Prabowo-Gibran juga menyoroti masalah tata kelola air. Tata kelola air yang baik, menurut pemerintahan ke depan dalam dokumen visi misinya, menjadi penting karena tak hanya menjamin ketersediaan air saat kemarau, tetapi juga mencegah terjadinya bencana saat musim hujan.

BACA JUGA:Satlantas Bengkulu Tengah Gelar Operasi Zebra Nala, Sasar 6 Jenis Pelanggaran

BACA JUGA:Jake Goss Terkesima oleh Gombalan Echa Aura dalam Wawancara, Berikan Standing Applause

Kemudian, untuk swasembada energi, Prabowo-Gibran meyakini Indonesia dapat pemasok utama energi hijau dunia melalui pengembangan produk biodiesel dan bioavtur dari sawit, bio-ethanol dari tebu dan singkong, serta energi hijau dari angin, matahari, dan panas bumi.

Keduanya optimistis pada 2029 program biodiesel B50 dan campuran ethanol E10 dapat tercapai.

2. Penyempurnaan sistem penerimaan negara

Program prioritas kedua yang bakal dijalankan pemerintahan Prabowo-Gibran ialah menyempurnakan sistem penerimaan negara.

Kategori :