BANNER KPU
HONDA

PKS Dukung Rohidin, Hanura Dukung Helmi

PKS Dukung Rohidin, Hanura Dukung Helmi

BENGKULU – Jelang  Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 mendatang, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur makin mengerucut. Memperebutkan perahu untuk bisa maju dalam pecaturan Pilgub tersebut.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dikabarkan bakal bergandengan Bupati Lebong Rosjonsyah, atau Bupati Bengkulu Tengah Fery Ramli yang juga merupakan Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bengkulu.

Lalu mantan Gubernur Bengkulu Agusrin M Najamudin digadang maju bersama Izda Putra (Mantan Kakanwil BPN Provinsi Bengkulu). Hal ini terlihat dari gerakan sosial tim Agusrin-Izda Putra Solution yang gencar dalam penanganan bahaya pandemi corona (covid-19). Selain itu tim Imron Rosyadi juga tampak intens berkomunikasi dengan Tim Agusrin.

Sedangkan Walikota Bengkulu Helmi Hasan disebut-sebut bakal maju bersama Ketua DPD Hanura Provinsi Bengkulu, Muslihan DS. Serta Tim Helmi Hasan juga intens berkomunikasi dengan Wagub Bengkulu Dedy Ermansyah.

Adapun parpol yang mempunyai kursi di DPRD Provinsi seperti PDIP dengan 7 kursi, Golkar juga sebanyak 7 kursi. Kemudian Gerindra 6 kursi, Nasdem 5 kursi, Demokrat 5 kursi, PKB 4 kursi, Hanura 3 kursi, PKS 3 kursi, PAN 2 kursi, Perindo 2 kursi dan PPP 1 kursi,.

Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Bengkulu, Sujono, SP, MSi membenarkan, jika PKS mendukung Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dalam Pilgub 2020 ini. Namun terkait soal surat rekomendasi tersebut masih proses di DPP PKS Jakarta.

“Ya  insya Allah PKS ke pak Rohidin. Sebab yang siap (maju) kita lihat saat ini memang beliau (Rohidin). Untuk SK rekomendasinya memang di DPP, karena kita memang terkendala karena pandemi corona ini. Mudah-mudahan dalam bulan ini SK tersebut sudah kita terima,” kata Sujono.

Terkait soal pendamping wakil Rohidin, sambung Sujono, pihaknya menyampaikan usulan kader PKS yang siap mendampingi menjadi wakil seperti sosok Dani Hamdani, M. Syamlan dan lainnya. Namun tidak menutupkemungkinan bila pendamping Rohidin dari non kader PKS.

“Kalau untuk pendampingnya nanti bisa di komunikasikan lagi bersama parpol koalisi lainnya. Yang jelas pada prinsipnya kita mengusung calon yang berpotensi menang,” ungkapnya.

Sementara Wakil Ketua Bidang Infokom DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Zulkarnain Kaka Jodho mengakui, untuk soal pendamping wakil Rohidin Mersyah, memang saat ini yang gencar intens berkomunikasi dengan tokoh Rejang yang juga merupakan Bupati Lebong Rosjonsyah.

“Ya hampir mendekati final mereka (Rohidin-Rosjonsyah). Dan kita lihat nantinya akan menjadi pasangan terbaik. Karena keduanya kita lihat sama-sama memiliki pengalaman yang bagus,” ujarnya.

Zulkarnain yang juga Juru Bicara Sahabat Rohidin menyebutkan, bahwa untuk partai yang mengusung Rohidin saat ini yang final ada PKS, dan beberapa lainnya juga akan menyusul memberikan dukungan penuh. “Kita juga berkomunikasi dengan parpol PDIP, ya dalam waktu dekat ini akan ada kabar baik,” tuturnya.

Secara terpisah Koordinator Tim Agusrin-Izda Putra Solution, Fajri Anshori, SE mengungkapkan, pasangan calon Agusrin-Izda Putra merupakan pasangan yang siap akan maju dalam Pilgub 2020.

“Insya Allah Agusrin-Izda Putra merupakan pasangan calon pilihan rakyat, dan akan siap mengabdi untuk rakyat. Karena keduanya juga sama-sama memiliki pengalaman yang baik, dimana pak Agusrin merupakan mantan Gubernur dan pak Izda Putra merupakan tokoh birokrat senior dari Kementerian ATR/BPN RI. Jadi keduanya ini merupakan pasangan yang serasi memberikan solusi nyata untuk rakyat,” jelas Fajri.

Terkait soal parpol yang akan mengusung Agusrin-Izda Putra ini, dikatakan Fajri, ada beberapa parpol yang intens berkomunikasi saat ini. “Ya mudah-mudahan dalam waktu dekat ini akan ada kabar baik memberikan dukungan penuh untuk pasangan calon Agusrin-Izda Putra untuk maju Pilgub 2020,” terang Fajri.

Hanura Dukung Helmi-Muslihan

Sementara Sekretaris DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring, SH membenarkan, jika Partai Hanura mendukung Helmi Hasan-Muslihan dalam Pilgub Bengkulu. menurutnya, sosok Helmi dinilai siap maju dengan kader terbaik Hanura Muslihan DS.  “Ada beberapa nama yang sebelumnya mengikuti proses penjaringan fit and propertest Gubernur Hanura, seperti Rohidin, Rosjonsyah, Hijazi dan Helmi Hasan. Bahwa sosok Helmi Hasan yang siap maju akan berdampingan dengan kader Hanura kita pak Muslihan. Jadi 90 persen Hanura sudah ke Helmi, final penuhnya kita menunggu SK rekomendasi dari DPP turun dalam waktu dekat ini,” papar Usin.

Dijelaskan Usin, keduanya Helmi-Muslihan dalam waktu dekat akan dipanggil pengurus DPP Hanura untuk bertemu langsung dengan Ketum Hanura.

“Nanti pak Oso langsung akan memanggil keduanya, untuk mempertanyakan keseriusan terkait Pilgub ini. Apalagi mengingat Hanura hanya punya 3 kursi, jadi tentu perlu koalisi dengan parpol lain. Dan kita berharap dalam waktu dekat ini ada kepastian juga dengan parpol lain,” beber Usin. (new)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: