HONDA

Pandemi Covid-19, Event Hari Kopi Internasional di Bengkulu Dibatalkan

Pandemi Covid-19, Event Hari Kopi Internasional di Bengkulu Dibatalkan

BENGKULU - Event peringatan hari kopi internasional atau International Coffee Day yang diagendakan dilaksanakan pada 1-4 Oktober 2020 mendatang dibatalkan. Pembatalan ini berdasarkan surat 510/ 455/ Perindag/ 2020 yang ditandatangani Gubernur Bengkulu.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bengkulu, Lierwan mengatakan, pembatalan ini dilakukan untuk lebih memprioritaskan kesehatan masyarakat saat pandemi Covid-19. "Sangat disayangkan pelaksanaan peringatan Coffee Day terpaksa kita batalkan di tengah pandemi ini," ungkap Lierwan kepada wartawan.

Ditambahkannya, seyogyanya bakal banyak kegiatan yang akan digelar pada peringatan Coffee Day tersebut. Seperti pameran kopi, seminar kopi dan lelang kopi, wisata kopi serta pemecahan rekor minum kopi terbanyak. Rencananya kegiatan International Coffee Day akan dilaksanakan di Benteng Marlborough peninggalan Inggris.

Pada kegiatan itu juga direncanakan akan mengundang 20 duta besar negara penghasil kopi ke acara tersebut agar kopi Bengkulu bisa mendunia. "Pemerintah Provinsi Bengkulu mengambil langkah untuk membatalkan kegiatan International Coffee Day tahun 2020 di Bengkulu, mengingat semakin meluasnya penyebaran Covid-19 saat ini," demikian Lierwan. (zie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: