HONDA

Dewan Kota Dorong Satpol PP Tingkatkan Pengawasan Jelang New Normal

Dewan Kota Dorong Satpol PP Tingkatkan Pengawasan Jelang New Normal

BENGKULU - Komisi I DPRD Kota Bengkulu menggelar hearing terkait pedoman protokol new normal di Kota Bengkulu, Rabu (10/6) siang. Disampaikan Sekretaris Komisi I DPRD Kota Bengkulu, Nuzuludin, SE, dalam hearing tersebut dewan mendorong Satpol PP untuk memperketat pengawasan protokol new normal di tempat pelayanan, kantor-kantor serta sekolah yang ada di Kota Bengkulu.

"Komisi I mitranya Satpol PP ingin memastikan bahwa Satpol PP ini berperan aktif untuk memastikan protokol new normal ini berjalan. Satpol ini kan membawahi tertibnya aparat OPD, kemudian kelurahan yang melayani masyarakat sehingga ASN dan masyarakat terhindar dari potensi Covid-19," ungkapnya.

Ditambahkan, pihaknya mendorong Satpol PP untuk menyurati dan mengawasi kantor swasta dan perbankan untuk memastikan protokol kesehatan berjalan.

Sementara itu, Plt. Kepala Satpol PP Kota Bengkulu, Saipul Apandi mengatakan, pihaknya akan lebih mengoptimalkan kinerja Satpol PP jelang new normal.

"Kita akan lakukan pengawasan di kantor-kantor, tempat pelayanan serta untuk setiap sekolah karena sebentar lagi sekolah akan masuk, jadi sebelum masuk akan kita pastikan protokol kesehatannya. Selain kita layangkan surat kita akan langsung turun ke lapangan untuk lakukan pengawasan," jelas Saipul. (tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: