HONDA

Kepala Bulog Divre Provinsi Bengkulu Berganti, Gubernur: Tetap Jalin Sinergi

Kepala Bulog Divre Provinsi Bengkulu Berganti, Gubernur: Tetap Jalin Sinergi

BENGKULU – Posisi Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional (Divre) Provinsi Bengkulu berganti. Dari sebelumnya dijabat Defrizal digantikan oleh Roy Rahmadi Prawira. Kemarin (10/6), kepala bulog lama dan baru ini melakuka audiensi dengan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dalam rangka silahturahmi di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengapresiasi kinerja dan sinergi Perum Bulog Divre Bengkulu selama kepemimpinan Defrizal, yang pindah tugas ke Jambi. “Provinsi Bengkulu dinobatkan sebagai provinsi dengan pengendalian inflasi terbaik, prestasi ini kita dapatkan karena ada andil dan sinergi bersama Perum Bulog Bengkulu," kata Rohidin saat menerima audiensi, Rabu (10/6).

Tidak hanya soal suplai dan distribusi, Rohidin juga menyampaikan bahwa sudah berbagai inovasi pemprov yang dikerjasamakan dengan Bulog pada program pemberdayaan masyarakat. Seperti, program e-warung dan Kelompok Usaha Bersama (Kube) yang dilakukan hingga pedesaan menjadi lebih produktif karena Bulog memberikan dukungan.

"Termasuk ketersediaan stok beras pada penyaluran bantuan dalam rangka penanganan dampak Covid-19 di Provinsi Bengkulu," beber Rohidin.

Rohidin berharap, sinergi yang sudah dibangun dapat terus dijaga meskipun posisi pimpinan Bulog Divre Bengkulu sudah berganti. Lebih dari itu, Bulog juga diminta membuat program yang mampu menyentuh hasil sektor usaha produksi masyarakat Provinsi Bengkulu. Harapannya, hasil usaha masyarakat lokal turut terjaga kualitas maupun harganya.

"Artinya, dalam kondisi tertentu saya kira sektor ini juga bisa mendapat sentuhan. Sehingga ketika ada fluktuasi harga yang memprihatinkan, harga di tingkat produsen bisa stabil," imbuh Rohidin.

Kepala Bulog Divre Bengkulu yang baru, Roy Rahmadi menyatakan dirinya siap membangun dan terus menjalin sinergi bersama Pemprov Bengkulu. Serta instansi-instansi yang terlibat. Menurutnya, prestasi Bengkulu sebagai pengendali inflasi terbaik juga harus dipertahankan. "Prestasi tersebut merupakan peran dan hasil kerja banyak instansi termasuk Bulog. Ke depan, hal seperti ini perlu kita pertahankan dan sinergi ini terus kita tingkatkan," demikian Roy. (key)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: