HONDA

Samsat Self Service Beroperasi, Pemprov Optimis Tingkatkan PAD

Samsat Self Service Beroperasi, Pemprov Optimis Tingkatkan PAD

BENGKULU - Dalam masa pandemi Covid-19 saat ini, adanya layanan Samsat Self service dinilai dapat membuat tertib masyarakat dalan pembayaran pajak kendaraan. Ini disampaikan oleh Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah. Menurutnya, hal ini dapat secara, otomatis dapat mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak kendaraan.

"Ini terbosan terbaru yang memang pertama di Indonesia. Harapan kita dengan adanya pelayanan cangih ini kesadaran masyarakat membayar pajak lebih meningkat," kata Rohidin, Jumat (12/6).

Dikatakannya, dengan pembayaran pajak kendaraan bermotor semacam ini. Membuat masyarakat lebih aman karena tidak berkerumunan untuk membayar pajak bermotor. "Kita akan berkordinasi dengan Bank Bengkulu dalam pembayarannya bisa lewat rekening secara online," ujarnya.

Senada dengan itu, Kepala BPKD Provinsi Bengkulu, Drs. Hj. Noni Yulesti, MM menyampaikan, di tengah Covid-19 saat ini pihaknya optimis dapat meningkatkan pendapatan daerah lebih baik lagi. Pasalnya masyarakat tidak lagi diresahkan dengan adanya kerumunan untuk membayar pajak.

"Terutama dalam target di tahun ini kita harus lebih optimis lagi walaupun dalam menghadapi wabah Covid-19 saat ini," tukasnya.

Disisi lain, Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Teguh Sarwono M.Si menjelaskan mekanisme untuk pembayaran pajak ini. Dimana dengan mendatangi Samsat Self Service. Kemudian bisa langsung masuk dan menuju ke dalam dan menuju ke komputer yang tersedia.

“Kita berharap trobosan-trobosan seperti juga bisa di ikuti dan memberikan pelayanan kepada publik untuk lebih baik lagi,” jelasnya.

Untuk diketahui, layanan ini buka setiap hari kerja mulai pukul 08.00 WIB hingga 15.30 WIB. Masyarakat cukup membawa KTP asli sesuai STNK. Rencananya,lanjut Kapolda akan kembali dibangun ditempat berbeda seperti ditempat wisata dan tempat pusat perbelanjaan lainnya. (war)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: