HONDA

Sambut New Normal, Hotel di Bengkulu Terapkan Protokol Kesehatan

Sambut New Normal, Hotel di Bengkulu Terapkan Protokol Kesehatan

BENGKULU - Sebentar lagi pemerintah akan menerapkan new normal atau tatanan kehidupan baru di tengah pandemi corona virus disease (Covid-19). Termasuk juga fasilitas-fasilitas penunjang pariwisata juga harus mempersiapkan diri menghadapi new normal tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Provinsi Bengkulu, Irsan Setiawan, Senin (15/6) meninjau beberapa hotel yang ada di Kota Bengkulu. Pemantauan dilakukan untuk mengecek kesiapan hotel dalam menghadapi new normal tersebut. Diantaranya melihat bagaimana hotel menyiapkan diri sesuai dengan anjuran pemerintah seperti mewajibkan penggunaan masker, menyiapkan tempat cuci tangan pakai sabun dan lainnya.

Irsan mengatakan, dari beberapa hotel yang dilihat mereka sudah siap menyambut new normal dengan menerapkan protokol kesehatan. Seperti telah menyiapkan tempat cuci tangan, dan juga pemeriksaan suhu tubuh, serta mewajibkan memakai masker kepada pengunjung hotel.

"Dari kunjungan kita tadi pengelola hotel sudah menerapkan protokol kesehatan, seperti mewajibkan pakai masker, pemeriksaan thermal gun," ujar Irsan.

Pemerintah berharap dengan penerapan new normal ini maka kondisi ekonomi kembali stabil. Seperti para pengunjung hotel mulai kembali ramai lagi, namun tetap menerapkan protokol kesehatan agar aman dari penyebaran covid-19.

"Hotel-hotel kita sudah mulai mempersiapkan diri untuk melayani tamu pada saat new normal sudah berlangsung. Pertemuan tadi disepakati bahwa Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) dan pelaku usaha hotel akan bersama membuat standarisasi SOP hotel, untuk sama-sama akan melakukan penerapannya," pungkasnya. (zie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: