HONDA

Usai Panen Raya Wawali Minta Petani Segera Tanam Padi Menjelang Kemarau Panjang

Usai Panen Raya Wawali Minta Petani Segera Tanam Padi Menjelang Kemarau Panjang

BENGKULU - Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi, Selasa (16/6) melakukan panen raya di lahan persawahan milik warga Kelurahan Panorama, Kota Bengkulu. Usai panen ia meminta kepada para petani untuk segera melakukan penanaman kembali. Sesuai prediksi BMKG akan datang kemarau panjang yang bisa membuat gagal panen tanaman padi.

"Kita apresiasi para petani karena hasil panennya yang luar biasa, kita minta agar petani dapat mempertahankan hasil ini, karena sesuai dengan instruksi presiden terkait mengantisipasi krisis pangan dan meningkatkan ketahanan pangan. Jadi kita meminta setelah panen ini segera untuk dilakukan penanaman kembali, karena dari BMKG diprediksi akan ada kemarau panjang," ungkap Dedy.

Ia juga menambahkan berdasarkan informasi Bulog bahwa beberapa negara pengekspor beras sepert Thailand dan Vietnam menggurangi ekspor ke Indonesia karena untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri. Maka dari itu para petani diminta untuk tetap menanam padi agar bisa segera panen kembali.

"Kita akan terus apresiasi dan support para petani. Nanti jika air Danau Dendam Tak Sudah yang dijadikan sebagai sumber air persawahan kering, kita akan bantu dengan coba sedot air sungai dengan pompa agar sawah tetap teraliri air sehingga petani tidak gagal panen," tambahnya.

Selain itu pihaknya juga menerima masukan dari para petani untuk dilakukannya perbaikan irigasi. "Kita juga menerima masukan langsung tadi dari para petani untuk memperbaiki saluran irigasi dan pemberian bantuan bibit, itu Insya Allah kita Pemerintah Kota akan respon," tutupnya. (tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: