HONDA

Mantapkan Persiapan Pilkada Serentak, KPU Gelar Apel Akbar Virtual

Mantapkan Persiapan Pilkada Serentak, KPU Gelar Apel Akbar Virtual

BENGKULU – KPU Provinsi Bengkulu beserta jajarannya terus memantapkan persiapan pelaksanaan Pilkada serantak 2020. Salah satunya dengan menggelar apel akbar bersama KPU RI yang akan dilaksanakan Selasa (7/7) pagi secara virtual meeting zoom.

Komisioner KPU Provinsi Bengkulu, Darlinsyah, S.Pd, M.Si menerangkan apel akbar yang digelar ini sebagai bagian dari memantapkan persiapan pelaksanaan pilkada. Dengan apel akbar ini juga akan berlangsung tanya jawab mengenai segala persiapan tahapan pilkada. “Apel akbar ini bagian dari persiapan jelang pilkada. Sebab seluruh jajaran KPU harus siap segala hal,” terang Darlinsyah.

Menurut Darlinsyah, demi meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pilkada serentak 2020, KPU beserta jajaran sudah mulai menggelar sosialisasi secara masif. “Sosialisasi yang dilakukan juga tidak hanya secara virtual, melainkan juga ada pertemuan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Apalagi kegiatan sosialisasi masif tersebut juga bagian dari pendidikan politik berkaitan dengan pilkada,” jelasnya.

Lanjut Darlin, untuk saat ini KPU juga melakukan persiapan jelang pencocokan dan penelitian (coklit) mata pilih yang akan dilakukan mulai 15 Juli mendatang hingga 13 Agustus 2020. “Untuk sekarang KPU kabupaten/kota sudah melakukan sosialisasi persiapan coklit mata pilih kepada masyarakat. Jangan sampai nantinya masyarakat tidak masuk dalam daftar pemilih, maka dari itu menjadi sangat penting untuk disosialisasikan sejak awal,” bebernya. (new)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: