HONDA

Kapolda Panen Raya Melon dan Tebar Benih Lele, Dukung Wujudkan Ketahanan Pangan

Kapolda Panen Raya Melon dan Tebar Benih Lele, Dukung Wujudkan Ketahanan Pangan

BENGKULU - Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Teguh Sarwono, M.Si melakukan panen raya buah melon dan juga menebar benih ikan lele. Kegiatan digelar di Kampung Tangguh Nusantara Provinsi Bengkulu di Kelurahan Sumber Jaya pada Kamis (9/7) pagi.

Kegiatan juga dihadiri oleh Kasrem 041/Gamas Kolonel Arh. Muhammad Fahmi Rizal Nasution, Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Yustus Nasarus Rossi, Kadis Ketahanan Pangan Provinsi Bengkulu, Waka Polda Bengkulu Brigjen Pol Drs. Sahimin Zainudin, SH,MH, Irwasda Polda Bengkulu, Kombes Pol, Anwar Efendi, S.IK, SH, MH, serta PJU Polda Bengkulu.

Hadir pula Ketua Bhayangkari Daerah Bengkulu, Dewi Teguh, Pengurus Bhayangkari Daerah Bengkulu, Ketua Bhayangkari Cabang Bengkulu Irma Pahala, Kapolres Bengkulu AKBP Pahala Simanjuntak, S.IK, Wakil Walikota Bengkulu Dedi Wahyudi SE, MM, PJU Polres Bengkulu, Kapolsek Kampung Melayu AKP Dodi Cahyadi Julianus S, SE, Kapolsek jajaran Polres Bengkulu, personel Polda Bengkulu, personel Polres Bengkulu, Camat Kampung Melayu, Lurah Sumber Jaya, Kelompok Tani Melon Kecamatan Kampung Melayu dan warga sekitar yang berjumlah lebih kurang 50 orang.

Kegiatan Panen Raya, Tebar Benih dan Kampung Tangguh Nusantara di Provinsi Bengkulu juga dilaksanakan secara virtual yang dipimpin langsung Kapolri dan Panglima TNI dan di ikuti oleh 34 Polda di seluruh Indonesia. "Kegiatan ini bertujuan dalam rangka ketahanan pangan serta program padat karya masyarakat Polri bersama TNI secara serentak di 34 Polda dengan sesuai situasi geografis dan lingkungan setempat, melaksanakan program yang bertemakan Masyarakat Produktif Wujudkan Ketahanan Pangan," jelas Kapolda Teguh.

Dalam Kegiatan Panen Raya, Tebar Benih dan Kampung Tangguh Nusantara di Provinsi Bengkulu juga dilaksanakan pembagian 50 karung beras berisi 5 Kg kepada Kelompok Tani (Poktan) melon Kecamatan Kampung Melayu. (zie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: