HONDA

Polda-NU Bersinergi, Tangkal Radikalisme dan Terorisme

Polda-NU Bersinergi, Tangkal Radikalisme dan Terorisme

BENGKULU – Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Teguh Sarwono, M.Si mengunjungi kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Bengkulu. Kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka silaturahmi guna meningkatkan sinergitas antar keduanya.

Ketua PWNU Bengkulu, Dr. Zulkarnain Dali menuturkan, jika sinergitas antara Polda Bengkulu dan PWNU Bengkulu memang sudah terjalin bagus selama ini. Diharapkan, sinergitas keduanya terus dipertahankan, bahkan ke depan diharapkan bisa lebih ditingkatkan lagi.

“Kami sangat berharap bahwa Polda Bengkulu dan jajaran akan selalu jadi mitra dalam hal penanggulangan radikalisme dan terorisme di Bengkulu, dikarenakan Bengkulu pernah jadi salah satu wilayah kaderisasi dan sarang para teroris yang saat ini sebagian sudah bertaubat,” sampai Zulkarnain Dali, Selasa (14/7).

Kedatangan Kapolda juga disambut Prof. Dr. Siradjudin, KH Suardi Abas, KH Ahmad Daroeni, Dr. Zubaedi, Dr. Moch Dahlan, Evan Setiawan MM dan sejumlah pengurus NU lainnya, serta PW Muslimat NU, Fatayat NU, PMII dan Banom NU lainnya. “Kunjungan ini merupakan wujud sinergitas yang telah terjalin cukup lama antara Polda Bengkulu dengan NU dalam berbagai program untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang tetap kondusif di Bengkulu,” ucapnya.

Kapolda Bengkulu Teguh Sarwono mengatakan, selaku aparat penegak hukum tentunya pihaknya akan bersinergi dengan berbagai elemen masyarakat guna memberikan jaminan keamanan dan ketertiban bermasyarakat. “Salah satu tugas pokok Polri adalah melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat. Kita berharap situasi Kamtibmas di Bengkulu dapat terjaga dengan baik,” harapnya.

Teguh memastikan pihaknya akan siap bersinergi dengan PWNU dan juga siap untuk melanjutkan program-program yang sudah disusun selama ini. (zie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: