HONDA

Bengkulu Kematian Tertinggi Covid-19 di Indonesia Sepekan Terakhir, Masyarakat Diminta Disiplin Patuhi Protoko

Bengkulu Kematian Tertinggi Covid-19 di Indonesia Sepekan Terakhir, Masyarakat Diminta Disiplin Patuhi Protoko

BENGKULU - Masyarakat Provinsi Bengkulu diharapkan dapat disiplin mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah. Hal ini mengingat, dalam sepekan terakhir, Bengkulu menempati posisi teratas kasus kematian terbanyak dari pasien positif Covid-19.

Tim Pakar Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Pusat mencatat, Bengkulu menjadi provinsi dengan tingkat kematian Covid-19 tertinggi dalam seminggu terakhir yakni sekitar 8,33 persen atau 20 kasus dari total kasus 240 kasus. Bengkulu berada di peringkat pertama dari 34 provinsi di Indonesia.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni mengatakan, sebagian besar pasien meninggal tersebut adalah usia lanjut. Kemudian, pasien juga memiliki penyakit penyerta lainnya seperti diabetes, ginjal, penyakit infeksi kronis, dan hypertensi.

Dikatakannya, kasus kematian tertinggi itu akan menjadi bahan evaluasi pemerintah dalam penanganan Covid-19 di Bengkulu. "Masyarakat juga diminta disiplin protokol kesehatan. Termasuk peningkatan kualitas penanganan Covid-19 di rumah sakit," ungkapnya, Kamis (6/8).

Seperti diketahui, untuk jumlah kasus positif Covid-19 di Bengkulu sampai saat ini sebanyak 240 kasus positif, yang sembuh sebanyak 142 kasus, 20 orang meninggal dunia dan 1.153 dinyatakan suspect. (zie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: