BANNER KPU
HONDA

Razia Rutan, Petugas Temukan Handphone Hingga Pisau Cutter

Razia Rutan, Petugas Temukan Handphone Hingga Pisau Cutter

BENGKULU -  Petugas Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Bengkulu mengelar razia di seluruh are blok dan kamar hunian Rutan, Senin (24/8) pagi. Kegiatan Operasi Simpatik Bersinar tersebut digelar demi menciptakan kondisi Rutan yang aman, kondusif serta bersih dari narkotika. Kemudian memastikan tidak ada barang-barang terlarang yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban di dalam Rutan.

Kepala Rutan Kelas II B Bengkulu, Tutut Prasetyo mengatakan, dari Operasi Simpatik Bersinar tersebut berhasil diamankan sejumlah barang terlarang yang disimpan warga binaan di dalam Rutan.

"Hari ini kita gelar Operasi Simpatik Bersinar, kita upaya dengan persuasif mereka untuk menyerahkan barang-barang yang memang tidak boleh berada di Rutan. Nantinya barang tersebut kita tampung dan akan kita musnahkan," ungkapnya, Senin (24/8).

Sejumlah barang terlarang yang berhasil diamankan dari warga binaan di dalam Rutan diantaranya barang elektronik berupa handphone, kabel, sendok, serta pisau cutter. Selanjutnya Kepala Rutan menegaskan, kegiatan tersebut akan terus digelar minimal 1 minggu sekali guna menciptakan kondisi Rutan yang aman dan kondusif. (tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: