HONDA

Lakalantas, Pemuda Asal Kepahiang Tewas, Polisi Amankan Sopir Truk

Lakalantas, Pemuda Asal Kepahiang Tewas, Polisi Amankan Sopir Truk

BENGKULU - Peristiwa Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) yang merenggut nyawa terjadi di Kota Bengkulu, tepatnya di Jalan Halmahera Kelurahan Surabaya Kecamatan Sungai Serut tepat di depan Kantor Lurah Surabaya, Kamis (27/8) siang. Puja Anugerah Putra (22) warga asal Kabupaten Kepahiang, tewas dalam kecelakaan ini.

Kronologi kejadian berawal saat mobil truk BD 8101 H yang dikendarai Afrizaldi (54) warga asal Kabupaten Lebong datang dari arah simpang Brimob menuju ke arah simpang Nakau. Sesampai di TKP datang sepeda motor Honda Vario BD 2712 GI yang dikendarai Puja Anugerah Putra (22) warga asal Kabupaten Kepahiang datang dari arah simpang Nakau menuju ke arah Simpang Brimob diduga mengambil jalur kanan. Dikarenakan jarak yang sudah dekat hingga bagian depan samping kanan mobil truk bertabrakan dengan sepeda motor dan terjadilah kecelakaan.

Kanit Laka Polres Bengkulu, Ipda Arief Abdullah membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya telah mengamankan sopir truk di Mapolres Bengkulu.

"Untuk pengemudi truk kita amankan dulu sampai 1x24 jam sambil kita mintai keterangan. Untuk dugaan sementara hasil menyelidikan kita ada kelalaian dari pengendara roda duanya, akan tetapi sampai saat ini penyelidikan masih kita dalami dalam hal pemeriksaan saksi-saksi dan selanjutnya proses penyelidikan akan tetap kita lanjutkan," ungkap Kanit, Jumat (28/8).

Akibat kejadian tersebut pengendara sepeda motor mengalami luka-luka dan meninggal dunia ketika dibawa ke rumah sakit. Untuk total kerugian material mencapai Rp 3 juta. Selain mengamankan sopir truk, pihak kepolisian juga telah mengamankan kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut. (tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: