HONDA

Cipkon Jelang Pilkada, Minimalisir Gangguan Kamtibmas

Cipkon Jelang Pilkada, Minimalisir Gangguan Kamtibmas

BENGKULU - Polda Bengkulu kembali menggelar Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) guna meminimalisir Kamtibmas jelang Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 mendatang. Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol. Sudarno, S.Sos, MH mengatakan, Operasi Cipkon akan dilaksanakan selama dua minggu ke depan.

"Operasi ini digelar guna mencegah tindak kejahatan di tengah masyarakat serta meminimalisir terjadinya hal yang tak diinginkan, terkhusus menjaga Kamtibmas jelang pemilihan umum mendatang," beber Sudarno, Jumat (28/8).

Selain itu, lanjutnya, Operasi Cipta Kondisi juga menyasar kegiatan masyarakat di malam hari untuk selalu mematuhi penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 sekarang ini. Khususnya, penggunaan masker oleh masyarakat, baik itu di jalan raya maupun di sejumlah tempat perkumpulan seperti objek wisata dan kedai kopi di Kota Bengkulu.

Ditambahkannya, pihaknya meminta masyarakat ikut berperan aktif dalam menjaga ketertiban di tengah masyarakat, terlebih Kamtibmas menjelang Pilkada ini serta ikut mencanangkan penerapan protokol kesehatan. (zie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: