HONDA

Usai Pengundian dan Pengumuman Nomor Urut, Paslon Teken Pakta Integritas

Usai Pengundian dan Pengumuman Nomor Urut, Paslon Teken Pakta Integritas

BENGKULU – Dari 3 bakal pasangan calon (Paslon) yang menyerahkan berkas pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur Bengkulu pada 4-6 September lalu, dua Paslon dinyatakan memenuhi syarat. Sementara satu bakal Paslon tidak memenuhi syarat. Selanjutnya bagi Paslon yang memenuhi syarat akan dilanjutkan dengan pengundian dan pengumuman nomor urut.

“Bakal Paslon yang memenuhi syarat sebagai Paslon, besok (24/9) pengundian dan pengumuman nomor urut dan penandatanganan pakta integritas dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Bengkulu,” ujar Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Irwan Saputra saat konferensi pers usai penetapan pasangan calon, Rabu (23/9).

Menurutnya, penetapan Paslon dilakukan secara transparan dan sudah sesuai dengan mekanisme peraturan perundang-undangan yang berlaku. “Dokumen penetapan dan hasil verifikasi sudah kami upload dan bisa diakses oleh semua. Seluruh dokumen kami buka ke publik melalui website resmi KPU Provinsi Bengkulu,” terangnya.

Sementara Laision Officer (LO) Paslon Rohidin–Rosjonsyah, Haryanto menuturkan, pihaknya telah menerima surat ketetapan dari KPU Provinsi Bengkulu. Selanjutnya pihaknya akan mengikuti tahapan selanjutnya yakni pengambilan nomor urut Paslon pada Kamis (24/9). “Kita akan langsung fokus pada upaya menyusun strategi kemenangan,” katanya.

Dikatakan LO pasangan Helmi Hasan-Muslihan DS, Heru Despriansyah, KPU Provinsi Bengkulu telah menyampaikan hasil pleno. “Alhamdulillah dinyatakan memenuhi syarat,” ungkap Heru. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: