HONDA

Polda Tetap Siaga, Ingatkan Masyarakat Patuhi Prokes Saat Libur Panjang

Polda Tetap Siaga, Ingatkan Masyarakat Patuhi Prokes Saat Libur Panjang

BENGKULU - Personel Polda Bengkulu tetap akan siaga selama libur cuti bersama peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini. Untuk itu, di tengah pandemi Covid-19 sekarang ini, masyarakat diimbau terus mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Ini disampaikan, Karo Ops Polda Bengkulu kombespol. Dede Alamsyah, S. IK saat memimpin apel siaga Operasi Mantap Praja dan Operasi Aman Nusa II Nala 2020.

"Libur panjang berimplikasi meningkatnya aktivitas masyarakat. Di situasi seperti inilah peran penting Polri hadir di tengah masyarakat untuk mengamankan serta mengingatkan masyarakat tentang penyebaran Covid-19," katanya, Rabu (28/10).

Dengan libur panjang, diprediksi akan terjadi peningkatan kunjungan di beberapa titik seperti objek-objek wisata, tempat perbelanjaan dan titik keramaian lainnya. "Tingkatkan teguran kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19," ingat Dede Alamsyah.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol. Sudarno, S.Sos, MH menambahkan, sebaiknya masyarakat untuk memanfaatkan liburan panjang ini dengan melakukan aktivitas di rumah saja. Ini tidak lain mengingat penyebaran Covid-19 masih mengalami peningkatan di beberapa wilayah. "Banyak hal positif yang bisa dilakukan di rumah. Bagusnya gunakan waktu libur ini bersama keluarga," demikian Sudarno. (zie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: