HONDA

Jangan Kendor, Tetap Disiplin Kenakan Masker

Jangan Kendor, Tetap Disiplin Kenakan Masker

BENGKULU - Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu dan Dinkes kabupaten/kota sudah mendapatkan kiriman masker dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sebanyak 21.252 lembar masker kain 3 lapis.

Masker berbahan katun dengan lapisan tengah filter non woven dan lapisan luar water reppelent (penangkal cairan) yang dibuat UKM di bawah binaan Kementerian Koperasi dan UKM tersebut akan segera dibagikan kepada masyarakat. Untuk Dinkes Provinsi mendapatkan 1.000 lembar masker, kemudian Dinkes kabupaten/kota masing-masing mendapatkan lebih dari 21 ribu lembar masker.

Direncanakan pembagian dengan skema sweeeping atau razia tersebut akan dilaksanakan pada Jumat (6/11) yang akan dipusatkan di Simpang Lima Ratu Samban mulai pukul 09.00 WIB. "Pada masker ada tulisan jangan kendor disiplin pakai masker. Ini agar masyarakat jangan kendor untuk terus menggunakan masker dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan," jelas Kabid Kesmas Dinkes Provinsi Bengkulu, Nelly Alesa, Selasa (3/11).

Nelly menyampaikan, tulisan tersebut juga sebagai bagian dari upaya edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat agar dapat memakai masker untuk mencegah penyebaran Covid-19. "Kegiatan pembagiannya secara serentak se-Provinsi Bengkulu. Baik provinsi maupun kabupaten/kota akan bersama-sama dengan Satgas Penanganan Covid-19 di masing-masing wilayah," demikian Nelly. (zie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: