HONDA

Disiplin Protokol Kesehatan Warga Kota Bengkulu Mulai Meningkat

Disiplin Protokol Kesehatan Warga Kota Bengkulu Mulai Meningkat

BENGKULU - Tingkat kedisiplinan masyarakat Kota Bengkulu mematuhi protokol kesehatan mulai meningkat. Hal ini diketahui berdasarkan kegiatan Operasi Yustisi Covid-19 tentang penerapan dan penegakan hukum Protokol Kesehatan Tim UKL II Polres Bengkulu Polda Bengkulu bersama dan Anggota Kodim 0407 serta Satpol PP Kota Bengkulu.

Operasi ini menyasar ke beberapa titik keramaian seperti objek wisata Taman Pantai Berkas Kecamatan Teluk Segara dan Taman Pantai Pasir Putih Pantai Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu. "Memang masih ditemukan yakni sebanyak 8 orang pelanggar yang tidak menggunakan masker, namun jumlah itu menurun dibanding sebelumnya yang jauh lebih banyak," kata Kapolres Bengkulu, AKBP Pahala Simanjuntak, S.IK melalui Kasubag Humas, AKP. Sugiharto, Selasa (10/11).

Pada kesempatan itu, petugas juga memberikan edukasi dan imbauan kepada masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penyebaran wabah Covid-19.

Adapun protokol kesehatan yang harus dipatuhi tersebut 3M yakni memakai masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air mengalir. "Mematuhi protokol kesehatan ini sebagai upaya kita untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Bengkulu," demikian Sugiharto. (zie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: