HONDA

Tak Terkendala Pandemi Covid-19, Pembangunan Jalan Tol Capai 52,50 Persen

Tak Terkendala Pandemi Covid-19, Pembangunan Jalan Tol Capai 52,50 Persen

BENGKULU - Masa pandemi corona virus disease 2019 (Covid-19) tak menjadi kendala proses pembangunan jalan tol Trans Sumatera Bengkulu-Lubuklinggau Sumatera Selatan (Sumsel) pada sesi pertama sepanjang 17,6 kilometer (km).

Bahkan hingga saat ini, proses pembangunan tersebut terus mengalami peningkatan yakni sebesar 52,50 persen. Koordinator Legal dan Humas, PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI), Chandra Irawan pada Jumat (13/11) menjelaskan, kendati di tengah pandemi pelaksanaan tetap dilaksanakan.

Namun demikian, dalam pelaksanaan pekerjaan tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan. "Proses pembangunannya terus berlanjut dengan mematuhi protokol kesehatan dan sekarang progresnya telah mencapai 52,50 persen," kata Chandra.

Chandra mengaku optimis pembangunan pada sesi pertama ini akan selesai tepat waktu. Apalagi sisa pembangunannya juga tidak lebih dari 50 persen.

Lebih lanjut dijelaskan, secara keseluruhan pengerjaan jalan tol yang menghubungkan Provinsi Bengkulu dengan Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumsel sepanjang 95,8 Km. "Dimana pengerjaannya dibagi menjadi 2 sesi, sesi pertama sepanjang 17,6 Km dan sesi kedua 78,2 Km yang ditargetkan semuanya rampung 2022 mendatang," pungkasnya. (zie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: