HONDA

Satu Orang Akan Disuntik Dua Dosis Vaksin Covid-19

Satu Orang Akan Disuntik Dua Dosis Vaksin Covid-19

BENGKULU - Sesuai petunjuk, untuk satu orang akan dilakukan penyuntikan vaksin Covid-19 sebanyak 2 dosis. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, SKM, M.Kes saat menerima kedatangan vaksin Covid-19 bertempat di Gudang Vaksin Imunisasi Dinkes Provinsi Bengkulu, Jalan Kapuas III Kelurahan Padang Harapan, Senin (4/1) sore.

Diketahui, sebanyak 20.280 dosis vaksin Covid-19 atau sinovac tahap pertama dari PT. Bio Farma tiba di Bengkulu dinilai masih kurang. Untuk tahap pertama ini vaksin Covid tersebut akan didistribusikan untuk para Tenaga Kesehatan (Nakes). Sedangkan berdasarkan data nasional, jumlah Nakes yang ada di Provinsi Bengkulu ada sekitar 17 ribu Nakes.

"Untuk satu orang itu dua kali divaksin. Jika dilihat dari data nasional jumlah Nakes berarti kita membutuhkan setidaknya 34 ribu dosis," ungkapnya.

Dikatakannya, kekurangan tersebut tentunya nanti akan dikoordinasikan lagi dengan pihak Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan juga PT Bio Farma. "Kekurangan itu, mudah-mudahan dalam waktu dekat akan disusulkan, kita memastikan seluruh Nakes akan mendapatkan vaksin," jelasnya.

Diketahui, pendistribusian vaksin dikawal ketat pihak kepolisian untuk memastikan jika vaksin dalam kondisi aman dan baik saat tiba di Bengkulu. (zie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: