HONDA

Sertijab Pejabat Utama, Kapolda Bengkulu Tekankan Laksanakan Tugas Secara Maksimal

Sertijab Pejabat Utama, Kapolda Bengkulu Tekankan Laksanakan Tugas Secara Maksimal

BENGKULU – Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Teguh Sarwono, M.Si memimpin langsung upacara serah terima jabatan (sertijab) 7 orang pejabat utama Polda Bengkulu yang berganti, Rabu (6/1) pagi. Dalam kesempatan itu, dia berpesan agar pejabat yang baru dapat melaksanakan tugas kepolisian secara maksimal.

Disampaikan Teguh, dengan kondisi jumlah personel Polda Bengkulu yang masih 48 persen dari yang seharusnya, tentu akan berpengaruh baik administrasi maupun operasional kepolisian. Bahkan, hal itu juga terjadi juga di Polres-Polres. Kendati demikian, tentu dalam melaksanakan tugas tetap dilakukan secara maksimal.

“Dengan personel yang terbatas manfaatkan semaksimal mungkin kemampuan yang dimiliki baik infrastruktur, sarana dan prasarana dan SDM,” pesannya saat diwawancara wartawan usai sertijab.

Pesan berikutnya, Kapolda meminta agar para pejabat dapat memanajerial yang memang penting dalam suatu organisasi atau lembaga institusi. Khususnya memanajerial mulai dari perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan hingga ke pengawasan. Kemudian yang ketiga berkaitan dengan karir anggota, karena memang setiap anggota Polri pasti ingin berkarir. Selanjutnya adalah kaderisasi.

“Saya mengucapkan selamat bertugas kepada pejabat yang baru. Kepada pejabat yang lama saya ucapkan terima kasih atas pengabdian dan dedikasinya selama melaksanakan tugasnya di Polda Bengkulu,” katanya.

Ketujuh pejabat utama yang sertijab untuk jabatan Karo SDM, Karo Log, Dir Intel, Dir Reskrim Sus, Dir Lantas, Kabid Propam dan Ka SPN Polda Bengkulu. Sertijab tersebut juga dihadiri Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs. Hari Prasodjo, MH, Irwasda Polda Bengkulu serta para Pejabat Utama Polda Bengkulu serta perwakilan Satker Polda Bengkulu. (zie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: