HONDA

Senin, 4.778 Nakes di Kota Bengkulu Divaksin Covid-19

Senin, 4.778 Nakes di Kota Bengkulu Divaksin Covid-19

BENGKULU - Setelah menerima sebanyak 9.040 vial vaksin Covid-19 (Sinovac) dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu beberapa waktu lalu, pada Jumat (15/1), Pemerintah Kota Bengkulu secara resmi telah mulai melakukan penyuntikan vaksin (vaksinasi) Covid-19. Diawali dengan penyuntikan vaksin kepada beberapa tokoh dan pimpinan Forkopimda Kota Bengkulu yang dilaksanakan di RSHD Kota Bengkulu.

Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bengkulu sendiri berencana, vaksinasi pada tahap pertama di Kota Bengkulu akan dilakukan kepada 7.379 penerima yang didahulukan kepada tenaga kesehatan (Nakes), TNI dan Polri. Dari 7.379 penerima vaksin pada tahap pertama tersebut, 4.778 diantaranya diberikan kepada tenaga kesehatan yang berada di Kota Bengkulu.

Kepala Dinkes Kota Bengkulu, Susilawaty mengatakan, penyuntikan vaksin bagi 4.778 Nakes sendiri akan mulai dilakukan Senin (18/1) mendatang di Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fasyankes) yang telah disiapkan Pemerintah Kota.

"Dimulai secara serentak semua pada Senin (18/9) mendatang di Fasyankes yang ada. Tentunya akan dimulai pada tenaga kesehatan yang berada di Fasyankes itu sendiri," ungkap Susilawaty, Sabtu (16/1).

Ditambahkannya, Dinkes Kota Bengkulu sendiri telah menyiapkan 32 Fasyankes yang terdiri dari 20 UPTD Puskesmas, 8 rumah sakit dan 4 klinik yang ada di Kota Bengkulu dengan sebanyak 220 vaksinator yang akan melakukan penyuntikan vaksin. (tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: