HONDA

Senator Bengkulu, Siap Sinergi Perjuangkan Program Pusat untuk Pembangunan Daerah

Senator Bengkulu, Siap Sinergi Perjuangkan Program Pusat untuk Pembangunan Daerah

BENGKULU - Senator Bengkulu, H. Ahmad Kanedi, SH, MH mengaku siap memperjuangkan program-program pusat yang bisa dibawa untuk pembangunan daerah. Kuncinya, adalah dengan meningkatkan sinergitas.

Dibeberkan pria yang akrab disapa Bang Ken ini, bahwa setelah pelaksanaan Pilkada ini hilangkan semua sekat perbedaan. Bahkan, dia berpesan agar kepala daerah terpilih merangkul semua pihak untuk bersama-sama membangun Provinsi Bengkulu ini. "Kuncinya adalah kekompakan," kata Bang Ken, Senin (1/3).

Bang Ken mengungkapkan, bahwa sekarang ini kepala daerah yang sudah dilantik punya tugas berat yakni pemulihan ekonomi kerakyatan setelah adanya serangan pandemi Covid-19. "Masyarakat butuh daya ungkit kegiatan daya ekonomi dan kesehatan, sekarang fokus menggiatkan ekonomi masyarakat. Supaya Bengkulu yang berada di nomor 7 termiskin bisa keluar. Saya harapkan dalam tiga tahun ini bisa mengeluarkan Bengkulu dari 10 besar termiskin itu. Kunci ekonomi kerakyatan, kesehatan dan pendidikan masyarakat yang lebih mumpuni," paparnya.

Bang Ken menambahkan, pada prinsipnya pihaknya selaku anggota DPD RI akan siap berjuang dengan kepala daerah baik Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota untuk mendapatkan program-program pusat untuk dibawa ke daerah. "Bang Ken siap mengawal apa yang diperjuangkan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, walikota dan wakil walikota," demikian Bang Ken. (zie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: