HONDA

Proses PAW Anggota Dewan Provinsi Fraksi Demokrat Terus Berjalan

Proses PAW Anggota Dewan Provinsi Fraksi Demokrat Terus Berjalan

BENGKULU - Ketua Fraksi Demokrat DPRD Provinsi Bengkulu, Suhardhi, DS memastikan jika proses Pergantian Antar Waktu (PAW) untuk menggantikan Edison Simbolon yang telah mengundurkan diri terus berjalan. Dia menyampaikan, bahkan diperkirakan pelaksanaan PAW akan dilaksanakan Maret ini.

Ini mengingat, berdasarkan informasi yang ia terima surat pengajuan PAW Demokrat telah diteruskan ke Jakarta. Jadi tinggal menunggu SK saja, dan jika sudah keluar, maka tinggal langsung ditindaklanjuti. "Saya sebagai ketua fraksi memang berkewajiban memantau terus sejauh mana proses PAW. Dari informasi yang saya terima semua berkasnya sudah lengkap dan Insya Allah bulan 3 ini sudah bisa PAW," ungkap Suhardhi, Senin (1/3).

Dia menambahkan, untuk pengganti Edison Simbolon sendiri yakni Risman Sipayung yang mendapatkan perolehan suara kedua setelah Edison pada saat Pileg lalu. "Penggantinya kan sudah kemarin itu pak Risman Sipayung, penunjukan pak Risman sebagai pemilik suara terbanyak kedua setelah pak Edison," tambahnya.

Sementara itu, untuk proses PAW dari Golkar yang akan menggantikan Imron Rosyadi yang mengundurkan diri saat pencalonan Wakil Gubernur lalu hingga saat ini belum diajukan. Menyikapi hal itu, Ketua Fraksi Golkar DPRD Provinsi Bengkulu, Sumardi menyatakan bahwa tidak ada masalah jika nantinya PAW Demokrat dan Golkar tidak digelar serentak.

Menurutnya, pelaksanaan pelantikan PAW anggota dewan tidak akan memakan anggaran yang terlalu banyak. "Sekarang kan masih pandemi. Paling pelantikan nanti hanya di sini dan dihadiri unsur pimpinan dan dewan saja. Jadi tidak masalah jika tidak serentak," demikian Sumardi. (zie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: