HONDA

Demokrat Kaur Tetap Setia Dukung Kepemimpinan AHY

Demokrat Kaur Tetap Setia Dukung Kepemimpinan AHY

KOTA BINTUHAN – DPC Demokrat Kabupaten Kaur sejak awal tegas menolak KLB (Kongres Luar Biasa) di Sumatera Utara (Sumut) yang menunjuk Moeldoko sebagai Ketua Umum Demokrat. Hal ini tentu saja bertentangan dengan kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Pengurus dan pimpinan DPC Demokrat Kabupaten Kaur saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya tetap setia dan mendukung AHY sebagai Ketua Umum DPP Demokrat yang sah. Bahkan Demokrat Kaur dengan tegas menolak KLB yang sudah menunjuk Moeldoko sebagai ketua tersebut. Kepastian ini disampaikan langsung oleh Ketua Demokrat Kaur Darhan, S.IP kepada RB kemarin.

Bahkan menurut Darhan, pihaknya yang paling pertama menolak KLB tersebut dan tetap menyatakan sikap mendukung AHY dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai pendiri Demokrat. Untuk itu pihaknya memastikan kalau semua pengurus DPC Demokrat Kaur sampai saat ini masih tetap mendukung AHY sebagai Ketua Umum Demokrat yang sah. Serta menolak hasil KLB di Sumut beberapa waktu yang lalu.

“Hal itu sudah kita sampaikan ke DPP Demokrat. Dan kita berharap semua kader Demokrat saat ini bersatu jangan sampai terpecah belah dan tetap setiap mendukung AHY. Untuk di Kaur kita semua telah sepakat dan kompak untuk tetap mendukung AHY dan menolak KLB,” tukas Darhan.

Lebih lanjut Darhan menegaskan, akan memberhentikan dan memecat kader Demokrat di Kaur apabila mendukung Moeldoko. Namun demikian menurut Darhan sampai saat ini semua kader Demokrat di Kaur masih tetap kompak dan mendukung AHY sebagai Ketua Umum Demokrat RI.

“Sejauh ini belum ada kader kita yang menyatakan sikap mendukung KLB di Sumut. Dan kita berharap semuanya tetap setia dan mendukung AHY dan SBY menjadi pimpinan Demokrat,” pungkas Darhan. (cik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: