HONDA

Dukung Visi Misi Bupati, Ikon Kabupaten Seluma Dibersihkan

Dukung Visi Misi Bupati, Ikon Kabupaten Seluma Dibersihkan

SELUMA - DinasĀ  Lingkungan HidupĀ  (DLH) Kabupaten Seluma melaksanakan kegiatan pembersihan di Tugu Patung Kuda di Jalan Lempar Gading, salah satu ikon di Kabupaten Seluma. Tepatnya di depan kompleks Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Seluma Kelurahan Lubuk Lintang, Kecamatan Seluma, Jumat (12/03) pagi.

Kepala DLH Kabupaten Seluma Hadi Susanto, mengatakan, giat yang dilakukan dalam rangka mendukung visi misi Bupati Seluma priode 2021-2025 dan intruksi Bupati terkait program kebersihan kota setiap Jumat.

"Kita memilih kebersihan di Tugu Patung Kuda Jumat ini, karena tempat tersebut merupakan salah satu ikon Kabupaten Seluma, jadi harus dirawat selalu dan dibersihkan," kata Hadi.

Kebersihan dimulai dari pukul 08.00 WIB dengan membersihkan taman, penebasan rumput liar, dan memungut sampah-sampah dari taman dan sekitar Tugu Patung Kuda. Sampah-sampah tersebut lalu dilakukan pengakutan untuk dibuang di tempat pembuangan sampah sementara Kabupaten Seluma.

"Sesuai dengan tupoksi kita melakukan kebersihan taman, yang terlibat seluruh pegawai di DLH Kabupaten Seluma," ujarnya.

Hadi menambahkan, untuk pengecatan Patung Kuda belum dilakukan karena belum miliki anggaran. Saat ini hanya dilakukan pembersihan taman dan sekiatar Patung Kuda dulu. "Kalau pengecatan belum, kita kebersihan saja dulu, minggu depan mungkin kita masih kebersihan di Patung Kuda," terangnya. (juu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: