HONDA

Bantuan Kuota Internet Langsung Diterima Siswa dan Guru

Bantuan Kuota Internet Langsung Diterima Siswa dan Guru

BENGKULU - Pemerintah Indonesia melalui Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Anwar Makarim beberapa waktu lalu menyebutkan bantuan akses internet bagi pelajar telah mulai disalurkan. Bantuan berupa kuota internet tersebut rencananya akan diberikan kepada siswa dan pendidik di seluruh daerah setiap tanggal 11 hingga 15 setiap bulannya.

Diketahui, bantuan kuota internet kepada peserta Paud sebesar 7 GB perbulan, untuk siswa SD 10 GB perbulan serta untuk siswa SMP dan SMA 12 GB perbulan yang akan disalurkan melalui pemerintah daerah. Untuk di Kota Bengkulu sendiri, Dinas Pendidikan Kota Bengkulu masih menunggu pendataan jumlah siswa di setiap sekolah yang akan mendapatkan bantuan melalui Data Pokok Peserta Didik (Dapodik).

"Kalau kuota gratis itu kan lewat Dapodik, artinya nanti akan kita cek terlebih dahulu karena kemarin ada sebagian sekolah yang sudah mendata dan ada sebagian yang belum. Nanti kita minta laporan dari sekolah mana yang belum dan ini akan kita follow-up ke kemendikbud,” kata Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Bengkulu Rosmayetti, Sabtu (13/3).

Rosmayetti menambahkan sejauh ini memang belum ada pemberitahuan pasti dari Kemendikbud kepada pihaknya terkait kapan bantuan tersebut akan disalurkan bagi siswa yang ada di kota Bengkulu. Namun dirinya meyakinkan jika nanti bantuan sudah mulai tersalurkan, seluruh siswa di kota Bengkulu yang terdata sebagai penerima akan mendapatkan kuota internet tersebut.

“Karena ini melalui dapodik, data dan nomor handphone guru ataupun siswa sebagai calon penerima bantuan ada disana. Sekarang masih kita tunggu berapa jumlah dan siapa saja penerimanya dari Dapodik," demikian Rosmayetti. (tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: